|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Ngabang dan Polsek Sengah Temila Ikuti Binteknis Tahap II Fungsi Perencanaan

Polsek Ngabang dan Polsek Sengah Temila Ikuti Binteknis Tahap II Fungsi Perencanaan

Ngabang (Suara Landak) - Guna meningkatakan kemampuan Personil dan untuk melakukan bimbingan dalam perencanaan serta pemeriksaan semua yang berkaitan dengan administrasi perunit kerja serta memberikan petunjuk dan arahan kepada seluruh anggota terhadap produk yang sudah direncanakan pada tahun 2022 yang didukung dengan anggaran serta meminimalisir terjadinya kendala-kendala dalam penggunaan anggaran. 

Bagian perencanaan Polres Landak melakukan kegiatan Binteknis Tahap II di Polsek Jajaran Polres Landak bertempat di Aula Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM), Polsek Ngabang melaksanakan Binteknis. Rabu (07/09/2022).

Adapun kegiatan Binteknis Tahap II Fungsi Perencanaan di polsek Jajaran Polres Landak yang dilaksanakan di Polsek Ngabang tersebut dihadiri oleh Kabagren Polres Landak AKP Sukirman beserta Staf Bagren, Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon, Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono, seluruh Kanit, Kasi dan Panit beserta anggota dari Polsek Ngabang dan Polsek Sengah Temila.

Kabagren Polres Landak AKP Sukirman dalam sambutannya menyampaikan Bahwa pelaksanaan Kegiatan Binteknis Tahap II Fungsi Perencanaan dipolsek Jajaran Polres Landak dilaksanakan berdasarkan Rayon, yang mana untuk saat ini pelaksanaan di tempatkan ke Polsek Ngabang tergabung dari 2 (dua) yaitu Polsek Ngabang dan Polsek Sengah Temila.

Lebih lanjut Kabagren AKP Sukirman  dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa dalam penyerapan Anggaran TA 2022, agar Polsek Ngabang dan Polsek Sengah Temila dapat mengoptimalkan penyerapan anggaran subsatkernya sehingga penyerapan anggaran Polsek dapat sesuai dengan RPD yang telah disusun.

Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan supaya meminimalisir dari kesalahan pengajuan SPM/GU ke KPPN agar dalam mengajukan TOR dan RAP memperhatikan kodefikasi dalam RKA-KL Tahun 2022.

Selanjutnya tim melakukan pemeriksaan administrasi ke seluruh Fungsi yang mengemban anggaran yang ada di Polsek Ngabang dan Polsek Sengah Temila mulai dari perencanaan, penyerapan serta memberikan saran dan petunjuk jika ditemukan adanya hambatan.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon menyambut baik atas kedatangan Tim Bagren Polres Landak di Polsek Ngabang. Ia juga menekankan kepada anggota Polsek untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius sesuai dengan petunjuk dan arahan.

"Sehingga dapat diaplikasikan dan menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugasnya di unit subsatker masing-masing," jelas Kapolsek.

Humas Polsek Ngabang / Dion
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini