-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Sengah Temila Pantau Langsung Pendistribusian Logistik Pilkades Serentak

Kapolsek Sengah Temila Pantau Langsung Pendistribusian Logistik Pilkades Serentak

Sengah Temila (Suara Landak) - Beberapa hari lagi, pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Landak akan digelar pada Senin 12 September 2022. Realita itu terlihat jelas, seperti pendistribusian Logistik Pilkades ke masing-masing Desa yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak di wilayah kerja Pemerintahan Kecamatan Sengah Temila. Selasa (06/09/2022).

Logistik Pilkades tersebut distribusikan dengan dikawal ketat oleh para Keamanan dari unsur Kecamatan Sengah Temila, Koramil Sengah Temila dan Linmas, bahkan dari unsur Polsek Sengah Temila, Ipda Yulius Kartono selaku Kapolsek Sengah Temila yang terjun langsung kelapangan setiap pendistribusian logistik Pilkades di wilayah Kecamatan Sengah Temila.

Pengawalan Logistik Pilkades bukan hanya sebatas mengantarkan sampai di setiap desa yang akan menyelenggarakan Pilkades, akan tetapi langsung memantaunya hingga berita acara serah terima dibuat oleh kedua belah pihak.

Hal itu terbukti, hari ini Selasa (06/09/2022) unsur Polsek Sengah Temila, Koramil Sengah Temila dan Kecamatan, langsung memantau serta melakukan cek and ricek yang disaksikan oleh Ketua PPKD beserta jajarannya, hingga dibuat berita acara penyerahan Logistik Pilkades, berikut segel-segelnya.

“Ini dalam rangka penyerahan atau Distribusi Logistik Pilkades tersebut masih tersegel, Pilkades serentak untuk Desa Banying dan Desa Keranji Mancal tahun 2022,” kata Kapolsek Sengah Temila.

Dan Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono mengatakan, jumlah Kotak Suara 23 Kotak, Bilik Suara 23 Buah, Surat Suara 4514 Lembar, Surat Undangan 4514 Lembar, ID Card 207 Buah, Bantalan Coblos 23 Buah, Paku 23 Buah, Tinta 23 Botol, Sticker 230 Lembar, Kantong Plastik 23 Lembar, Kertas Manila 52 Lembar, Spidol 46 Buah Pulpen 46 Buah yang diterima PPKD , berikut jumlah Surat Suara Cadangan sebanyak 104 surat suara, dengan ditambah penyerahan segel.

Lebih lanjut, Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono, menyampaikan, sejak pagi, para keamanan dari unsur Koramil, Polsek dan Linmas ikut mengawal Pendistribusian surat suara, mulai dari Kecamatan ke Desa Banying dan Desa Keranji Mancal.

“Untuk unsur keamanan, baik TNI, maupun Polri, kita sepakat akan menjamin keamanan dalam proses Pilkades serentak di dua Desa yang ada di wilayah Kecamatan Sengah Temila,” Ipda Yulius Kartono.

“Kebetulan pada saat ini, lanjutnya, logistik Pilkades telah didistribusikan, langsung diterima oleh PPKD, kemudian unsur keamanan dari TNI maupun Polri dan Linmas, ikut mengawalnya,” ujar Kapolsek Sengah Temila.

“Dengan adanya Pilkades serentak yang tinggal menghitung hari, Kapolsek Sengah Temila menghimbau, kami selaku Kapolsek dari unsur Kepolisian, mari kita sukseskan Pilkades serentak di Dua Desa di wilayah Kecamatan Sengah Temila,” Ungkapnya.

“Kami mengharapkan, meskipun kita berbeda, namun satukan perbedaan itu, kita harus bersatu menyukseskan Pilkades serentak di Dua Desa yang ada di wilayah Kecamatan Sengah Temila, sehingga Pilkades serentak ini berjalan dengan lancar aman dan damai,” ujarnya lagi.

Serta jangan lupa, imbuhnya, Protokol Kesehatan sebagaimana kita ketahui hingga saat ini Covid-19 masih ada dan mengenai pelaksanaan Pilkades dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan.

Simso / Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini