|
Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Mempawah Hulu Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2022

Kapolsek Mempawah Hulu Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2022

Sompak (Suara Landak) - Bertempat di Kantor camat sompak Kabupaten Landak Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M Edi D hadiri kegiatan Deklarasi Damai Pemilihan kepala desa serentak di kecamatan Sompak tahun 2022. Kamis (01/09/2022).

Tampak  Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Dapil 3 Yanto Mardino,  Camat Sompak, Danramil 07 Karangan, Kapolsek Mempawah Hulu, Para Ketua PPKD Sekecamatan Sompak, seluruh Calon Kepala Desa, seluruh yang hadir sekitar 120 orang.

Camat sompak Marcel Beny dalam sambutannya  sekaligus membuka kegiatan deklarasi damai Menyampaikan kegiatan deklarasi damai ini termasuk dalm tahapan ketiga yang mengacu pada peraturan bupati landak nomor 18 tahun 2021 dan kegiatan tahapan pilkades ini juga mengacu pada Peratuan Bupati dan Keputusan Bupati Landak.

Lebih lanjut Camat menekankan kepada para calon kades di kecamatan sompak untuk menjaga sportivitas dan para calon kades di minta untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, apabila ada kerancuan agar dibuktikan sesuai aturan yang berlaku. Anggota DPRD Kabupaten Landak dapil 3 Yanto Mardino S.Sos menyampaikan Deklarasi ini sangat penting dilaksanakan untuk menjaga situasi yang kondusif pada pilkades.

Sebagai fungsi legislasi, DPRD Landak sudah membuat peraturan bupati mengenai Pilkades, agar aturan ini di ikuti dan dilksanakan dan Dari fungsi anggaran, DPRD landak juga sudah menganggarkan Melalui Dana Desa untuk pilkades sebanyak 10 %.

Yanto berharap agar seluruh elemen berharap agar pemilihan kepala desa berlangsung damai aman terkendali, apabila ada permasalahah agar di selesaikan dengan arif dan bijaksana.

Danramil 07 Karangan Kapt Zie Joko Umbaran dalam sambutannya menyampaikan dan meminta kepada calon kepala desa untuk bertanding secara konsekuen dan sportifitas dan legowo serta bersama sama menjaga keamanan pada saat berlangsungnya pemilihan.

Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M.Edi D dalam sambutannya menyampaikan bahwa  Dalam Fakta integritas yang akan di tanda tangani para calon ada kaitan dalam tugas pokok polri yaitu pada tim pengawasan dan tim penyelesaian sengketa, dan Fakta integritas ini jangan sampai hanya sebagai formalitas namun di laksanakan dengan baik.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Deklarasi Damai dapat ini mengikat para calon untuk dapat mengingatkan tim maupun simpatisanya dalam pikades dan menekan pelanggaran dalam berlangsungnya pemilihan kepala desa agar sampai selesainya pemilihan kepala desa tetap berlangsung Aman dan lancar.

Ketua DAD Sompak Seselius dalam sambutannya  menyampaikan bahwa Aturan Pilkades ini dibuat oleh negara, terkait hal itu  Ketua DAD sompak berharap agar pada pelaksanaan pilkades pada tanggal 12 september 2022 nanti tidak ada yang bermasalah dengan hukum serta meminta kepada para calon untuk memberikan himbauan kepada masing-masing  tim untuk tetap selalu menjaga keamanan agar pelaksanaan dapat berjalan aman dan terkendali.

Widi / Dion

 

 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini