|

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Cek Lokasi Banjir di Desa Jelimpo

Bhabinkamtibmas Cek Lokasi Banjir di Desa Jelimpo

Ngabang (Suara Landak) - Intensitas curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini mengguyur wilayah Kecamatan Ngabang dan Jelimpo mengakibatkan banjir di beberapa desa yang membuat beberapa rumah warga menjadi tergenang air, Jum’at (02/09/2022).

Mengetahui kejadian banjir tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Jelimpo Bripka Hendro Wibowo bergerak cepat merespon dan melakukan monitoring di beberapa lokasi yang terjadi banjir di wilayah Desa binaannya. 

Seperti yang terjadi di RT 01/RW 01 Dusun Jelimpo dan RT 02/RW 01 Dusun Sui Raya Desa Jelimpo Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak, meskipun masih turun hujan tidak menyurutkan niat Bhabinkamtibmas Bripka Hendro Wibowo untuk meninjau secara langsung genangan air di kawasan tersebut. 

Adapun rumah yang tergenang banjir sekitar 7 rumah warga terbagi di RT 01/RW 01 Dusun Jelimpo ada 5 (lima) buah rumah yang tergenang dengan ketinggian air berkisar 30-50 cm, Sedangkan untuk di RT 02/RW 01 Dusun Sui Raya ada dua buah rumah yang tergenang air dengan ketinggian 40-50 cm.

Saat memantau lokasi banjir, Bripka Hendro Wibowo menyapa warga masyarakat sekaligus menghimbau kepada warga yang terdampak banjir agar lebih waspada serta hati-hati dalam menjaga ataupun meninggalkan rumahnya apabila akan mengungsi ke dataran tinggi, terutama barang-barang berharga dan aliran listrik.

"Apabila air naik lagi untuk tetap waspada saat meninggalkan rumah terutama barang berharga dan aliran listrik, dan saya himbau untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman bisa di Kantor Desa atau di tempat sanak keluarga yang dataran lebih tinggi," Ucap Bripka Hendro.

Menurut Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon, kehadiran Bhabinkamtibmas Desa merupakan bentuk respon cepat Polri khususnya Polsek Ngabang dalam mengayomi masyarakat khususnya yang mengalami musibah ataupun bencana.

”Kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat adalah hal yang harus dilakukan, karena Polisi adalah Pengemban Fungsi kamtibmas, dan Polisi sebagai salah satu pelaksana Fungsi Pemerintahan dibidang Harkamtibmas, perlindungan dan Pelayanan kepada Masyarakat,” ucap Pesta Tampubolon.

Humas Polsek Ngabang / Dion

 

 

 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini