|
Streaming Radio Suara Landak

Wakil Ketua DPRD Landak Hadiri Pembukaan Pelatihan Midwifery Update IBI Cabang Landak 2022

Wakil Ketua DPRD Landak Hadiri Pembukaan Pelatihan Midwifery Update Ikatan Bidan Indonesia Cabang Landak 2022

Landak (Suara Landak) - Wakil Ketua DPRD Landak Aris Ismail, SE menghadiri pembukaan pelatihan Midwifery Update (MU) Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kabupaten Landak 2022. Kamis, (25/08/2022).

Kegiatan Pembukaan Pelatihan Midwifery Update (MU) dilaksanakan di Ruang Rapat Utama DPRD Landak dihadiri oleh Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si, Ketua Komisi C DPRD Landak Margareta, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Perwakilan IBI Provinsi Kalimantan Barat, Ketua IBI Cabang Kabupaten Landak, dan Anggota IBI Cabang Kabupaten Landak.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menghimbau kepada semua anggota IBI supaya dapat meningkatkan pendidikan baik formal, nonfornal, IPTEK, Skill dan kualitas pelayanan sesuai dengan standar kesehatan.

“Saya juga menghimbau kepada semua anggota IBI supaya dapat meningkatkan pendidikan baik formal, nonformal, IPTEK, skill, dan kualitas pelayanan sesuai dengan standar kesehatan, sehingga angka kematian ibu dan bayi serta stunting benar-benar dapat diturunkan khususnya di Kabupaten Landak yang kita cintai ini,” Ujar Pj Bupati Landak.

Pj. Bupati Landak berharap dengan diadakannya pelatihan Midwifery Update (MU) para bidan mampu menjaga mutu serta meningkatkan keterampilan dan kompetensi bidan sehingga dapat memberikan pelayanan yang berkualitas terhadap ibu, bayi, dan balita khususnya di Kabupaten Landak.

Mardiana Perwakilan IBI Provinsi Kalimantan Barat dalam sambutannya mengatakan profesi bidan berperan penting dalam memenuhi target dari Suistainable Development Goals (SOP).

“Profesi bidan mempunyai peran penting dalam memenuhi target dari Suistainable Development Goals (SDGS). Tujuan pembangunan berkelanjutan yang dialami pemerintah Indonesia. Bidan merupakan garda terdepan menyelamatkan kesehatan dan kelahiran generasi bangsa termasuk menurunkan stunting, AKI, dan AKB,” Ujar Mardiana.

Mardiana juga berharap Bidan harus menjaga mutu serta meningkatkan keterampilan kompetensi sesuai dengan basic pendidikannya masing-masing yang senantiasa berpedoman pada regulasi yang sudah ditetapkan atau aturan-aturan pedoman Standart Operasional Prosedur (SOP) terupdate yang berlaku.

Ketua Panitia Pelatihan Midwifery Update (MU) IBI Cabang Kabupaten Landak, tujuan dengan adanya pelatihan ini untuk mengetahui perkembangan terkini tentang kebidanan.

“Tujuan pelatihan ini untuk mengetahui perkembangan terkini tentang kebidanan, perubahan kebijakan terkait profesi bidan, serta memahami etika profesi dan legal aspek dalam pelayanan kebidanan sesuai Standart Operasional Prosedural (SOP) yang terupdate,” Ujar Nurisna Herawati, A.Md. Keb.

Pelatihan Midwifery Update (MU) merupakan salah satu kegiatan pendidikan berkelanjutan dengan memberikan penyelenggaraan, meningkatkan dan mempertahankan kompetensi bidan sesuai dengan perkembangan pelayanan kebidanan melalui pelatihan Midwifery Update (MU) kepada anggota bidan.

MC / Dion 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini