-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Meriahkan HUT RI ke-77, Pemkab Landak Gelar Perlombaan Antar OPD

Meriahkan HUT RI Ke-77, Pemkab Landak Gelar Perlombaan Antar OPD

Ngabang (Suara Landak)  - Pemerintah Kabupaten Landak menggelar Perlombaan Antar OPD Dalam Rangka Memeriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia yang diikuti oleh 28 instansi yakni 26 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Landak, Kantor Kecamatan Ngabang, dan Puskesmas Ngabang yang berlangsung dari tanggal 6-16 Agustus 2022 dan dilaksanakan di Kantor Bupati Landak.

Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, menyampaikan bahwa perlombaan ini merupakan salah satu bentuk dari rasa suka cita masyarakat terutama para staf dan pegawai ASN dan PTT yang berada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak.

“Kita meluapkan sukacita, karena kebetulan kita sekarang berada di Level 1 Covid-19, kita diperbolehkan untuk melakukan beberapa kegiatan sehubungan dengan memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini,” ujar Vinsensius.

Vinsensius mengatakan pelaksanaan beberapa lomba ini sangat menarik, karena rasa sukacita memperingati Hari Kemerdekaan itu diwujudkan dengan perlombaan-perlombaan bersama dan muncul rasa kebersamaan yang tinggi dari para ASN dan PTT yang turut memeriahkan.

“Apalagi semasa pandemi, kegiatan-kegiatan seperti ini tidak dilaksanakan dan sekarang kita bisa melaksanakan beberapa kegiatan, hal Ini merupakan wujud dari kebersamaan dan sikap gotong royong. ASN, PTT dan masyarakat luas di Kabupaten Landak, menyambut baik gebyar HUT Ke-77 Republik Indonesia ini tidak hanya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak tapi juga di lingkungan masyarakat luas masing-masing dengan caranya dalam mengapresiasi dan mewujudkan bentuk kegembiraannya,” jelas Vinsensius.

Vinsensius juga menyatakan bahwa kegiatan perlombaan berjalan sesuai dengan ekspektasi, sehingga berjalan dengan lancar dan mengharapkan upaya-upaya seperti ini semakin meningkat. dirinya juga menerangkan bahwa kegiatan seperti ini pun tidak akan berhenti disini. Jika kasus Covid-19 semakin menurun, kedepannya kita bisa mengemas kegiatan ini dengan lebih baik lagi.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan awal dari bentuk kebersamaan kita yang menunjukkan bahwa kita di Pemerintah Daerah Kabupaten Landak sudah merasa pasti dalam melaksanakan program-program Pemerintah baik nasional, provinsi, maupun kabupaten. Hal Itu akan dilakukan dan dilaksanakan bersama. Nilai-nilai kegotong royongan, kebersamaan, kekeluargaan itu yang menjadi ekspektasi yang baik kedepannya,” terang Vinsensius.

Di kesempatan yang sama, Ketua Koordinator Seksi Hiburan Ependi yang juga Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Landak menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja diadakan Pemerintah Kabupaten Landak melalui Sekretariat Daerah untuk memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022.

“Tahun ini baru kita adakan karena di tahun-tahun sebelumnya ada Covid-19, sesuai arahan Pak Bupati melalui Pak Sekda tahun ini kita adakan permainan hiburan khusus antar OPD,” tutur Ependi.

Ependi menjelaskan bahwa jenis permainan yang dilombakan dalam kegiatan ini ada enam yaitu bola dangdut, tarik tambang, estafet kelereng, lomba pecah balon, lomba bakiak, dan lomba balap karung.

“Dengan permainan-permainan atau perlombaan seperti ini, agar peserta yang mewakili masing-masing instansi secara bergrup dan tidak individual,” ujar Ependi.

Kominfo / RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini