|

Streaming Radio Suara Landak

Polisi Datangi Kebakaran Rumah di Desa Beringin

Polisi Datangi Kebakaran Rumah di Desa Beringin

Menyuke (Suara Landak) - Rumah milik Muliadi di Dusun Mayun, Desa Beringin Mayun, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak dilalap si jago merah, Senin (18/07/2022).
 
Kapolsek Menyuke Ipda Hendra Setyawan mengatakan berdasarkan keterangan saksi mata kejadian Rica dan Adang peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB dimana saat itu kedua saksi mata pulang dari nonton band dari Dusun Mayun, Desa Beringin Mayun dan melewati rumah korban. Melihat api sudah membesar pada bagian atas tengah rumah saksi kemudian beteriak meminta pertolongan pada warga sekitar akan tetapi tidak ada satupun warga yang datang. Kemudian kedua saksi mata tersebut pergi ke tempat keramaian untuk memberitahukan kejadian kebakaran tersebut. 
 
“Kemudian korban bersama sama dengan warga langsung pulang menuju kerumah korban dan setiba di rumah, korban melihat warga sudah ramai membantu memadamkan api yang membakar rumahnya dengan menggunakan alat seadanya,” papar Kapolsek.
 
Kapolsek menambahkan bahwa saat kejadian kebakaran terjadi rumah korban dalam keadaan kosong karena sang pemilik rumah sedang berada diluar rumah.“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dimana saat kejadian pemilik rumah tidak ada dirumah karena sedang pergi nonton band bersama keluarga yang jaraknya sekitar 2 kilometer dari rumah korban,” sambung Kapolsek.
 
Sementara itu untuk dugaan sementara kebakaran api berasal dari penerangan lampu lilin karena rumah yang ditinggalkan dalam keadaan kosong dan lampu genset dalam keadaan padam.

Bangunan rumah korban memiliki dua lantai tingkat dengan ukuran bangunan rumah Lebar 9 M, panjang 12 M dan bangunan permanen. Kurang alat pemadan dan air pada saat kejadian, api hanya dipadamkan oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya berupa ember dan timba dimana saat itu api dapat dipadamkan sekitar pukul 01.00 WIB. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian yang ditapsir mencapai Rp 300 juta rupiah.

Tim Rilis



 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini