-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pemotongan Hewan Kurban di Kecamatan Menjalin Berjalan Dengan Lancar dan Tertib

Pemotongan Hewan Kurban di Kecamatan Menjalin Berjalan Dengan Lancar dan Tertib

Menjalin (Suara Landak) - Bertempat di Masjid Nurul Yaqin Menjalin telah dilaksanakan pemotongan hewan kurban dalam rangka hari raya idul adha 1443 H, Minggu 10/7/22.

Kegiatan pemotongan hewan kurban dilakukan setelah selesai sholat idul adha adapun hewan kurban yang di potong sapi dua ekor dan kambing tiga ekor.

Personil Polsek Menjalin melakukan pemantauan di masjid nurul yaqin menjalin, kegiatan ini bertujuan agar dalam pelaksanaan berjalan dengan lancar dan aman masyarakat tidak merasa was-was dengan kehadiran polisi kita mencegah hal-hal yang tidak diinginkan bersama seperti ada sekelompok orang yang memanfaatkan situasi membuat situasi menjadi tidak aman dan membuat keresahan yang menyebarkan berita hoax terkait dengan penyakit PMK bagi ternak sapi yang akan dipotong.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban telah mematuhi aturan-aturan yang sesuai dua ekor sapi dinyatakan layak dan sehat dan kambing tidak terinfeksi virus PMK.

Kapolsek Menjalin Iptu Suwandi S.H., M.H. pada saat dikonfirmasi terpisah membenarkan di masjid nurul yaqin menjalin hari ini melakukan pemotongan hewan kurban sapi dua ekor dan kambing tiga ekor, momen hari raya idul adha setiap tahun dilakukan oleh semua umat muslim di manapun berada tahun ini berbeda perayaan lebaran haji ada yang kemarin sudah melaksanakannya  dan hari ini.

"Alhamdulillah perayaan sholat idul adha 1443 H di kecamatan menjalin kabupaten landak berjalan dengan aman dan kondusif  masyarakat muslim dengan khusyuk menjalankan ibadah sholat dan pemotongan hewan kurban berjalan dengan lancar dan tertib," pungkasnya.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini