-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kepada Peternak Sapi

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kepada Peternak Sapi

Ngabang (Suara Landak) - Dalam rangka Upaya pencegahan penyakit PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak Sapi, Bhabinkamtibmas Bripka Suyono melaksanakan sambang ke tempat peternak sapi di Desa Amboyo inti kecamatan Ngabang kabupaten Landak, Rabu (06/07/2022).

Kegiatan sambang merupakan kegiatan rutin, terkait dengan maraknya penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak sapi yang terjadi dibeberapa wilayah lain, kita laksanakan pengecekan, pendataan terhadap peternak diwilayah binaan

Bripka Suyono mengingatkan agar mewaspadai penularan PMK, apabila ditemukan ciri-ciri klinis adanya hewan ternak yang terkena PMK segera melapor untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, pesannya kepada salah seorang peternak sapi.

Salah satu cara untuk mencegah PMK adalah selalu rutin menjaga kebersihan kandang ternaknya, dan memeriksakan hewan ternaknya ke dokter hewan, ujar pesan Bripka suyono

Ditempat terpisah Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon menyampaikan terimakasih kepada seluruh Bhabinkamtibmas yang telah aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, apalagi di saat sekarang menjelang idul adha.

Untuk wabah PMK sampaikan kepada peternak di desa masing masing untuk melakukan langkah antisipasi dengan menjaga kebersihan kandang dan memeriksakan hewan ternaknya ke dokter hewan.

Edukasi peternak terkait ciri-ciri klinis hewan ternak yang terserang PMK, segera koordinasi dengan istansi terkait apabila ada hewan ternak yang terjangkit PMK sehingga dapat segera diambil langkah pencegahan penyebarannya.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini