|

Streaming Radio Suara Landak

Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Polsek Ngabang Cek Peralatan Damkar Perusahaan

Polsek Ngabang Cek Peralatan Damkar Perusahaan

Ngabang (Suara Landak) - Langkah Antisipasi Kebakaran Hutan dan lahan, Polsek Ngabang melaksanakan pengecekan Peralatan Damkar di Perusahaan PT. PP Amang. Sabtu, (23/07/2022).

PS. Panit 1 Binmas Aiptu Rudiansyah didampingi oleh Anggota Reskrim Aipda Sugianto dan Briptu Syarif Agung melaksanakan pengecekan peralatan pemadam kebakaran atau damkar pada perusahaan yang beroperasi di wilayah hukum Polsek Ngabang yang tepatnya berada di Desa Amang Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.

Aipda Rudiansyah menuturkan, pengecekan tersebut untuk mengetahui kesiapan perusahaan dalam rangka mencegah dan menanggulangi karhutla di musim kemarau ini.

"Pengecekan sarana dan prasarana yang dimiliki pihak perusahan penting dilakukan. Ini merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi karhutla," katanya.

"Jangan pula pada saat kebakaran hutan ataupun lahan yang berada di wilayah ijin perusahaan tidak tertangani dengan baik dikarenakan alat yang tidak siap serta embung air yang tidak ada". Ucapnya lagi.

Selain itu Iskandar yang merupakan Manager PT. PP Amang mengucapkan terima kasih atas kunjungan pihak kepolisian yg telah datang dan berkoordinasi dalam menjaga Kamtibmas dan tetap bekerjasama dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Dan Pihak kami sudah menyiapkan Damkar beserta anggota yang selalu stanby di poska Damkar," Ucap Iskandar.

Peralatan yang dicek seperti seperti mesin pemadam, drone, baju pemadam, helm, alkon, sarung tangan anti api, sepatu boot, kapak, semprotan gendong, selang, nosel penembak, dan lain sebagainya.

Ditempat terpisah Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon berharap supaya perusahaan dapat selalu berkoordinasi dan bekerja sama untuk mencegah dan menanggulangi karhutla. Bentuk tim khusus untuk menanggulangi karhutla dan buat embung-embung air di setiap titik yang rawan karhutla.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini