-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pemkab Landak Gelar Sosialisasi Pamsimas 2022

Sosialisasi Pamsimas 2022
Ngabang (Suara Landak)  - Pemerintah Kabupaten Landak melalui Badan Perencananan Pembangunan Daerah (Bappeda) Landak adakan sosialisasi penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (PAMSIMAS) di Kabupaten Landak Tahun Anggaran 2022. 

Kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Bupati Landak Anem,  yang Mewakili Pj. Bupati Landak, di Aula Bappeda Kabupaten Landak, Rabu, (29/6/2022).

“Tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan jangkauan layanan masyarakat dan meningkatkan penerapan nilai dan perilaku hidup bersih dan sehat. Sehingga, diharapkan pelaksanaan program PAMSIMAS 2022 ini mampu mencapai target 100% air minum dan sanitasi bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Anem.

Anem menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (PAMSIMAS) Di Kabupaten Landak Tahun Anggaran 2022 merupakan kelanjutan dari keberhasilan kegiatan pamsimas tahun anggaran 2008 – 2021 yang merupkan instrument bagi pelaksanaan dua agenda nasional yaitu 100% air minum dan 100% sanitasi dan sanitasi total berbasis masyarakat.

“Pelaksanaan program Pamsimas tahun 2008 - 2021 telah berkontribusi dalam meningkatkan jumlah warga pra sejahtera perdesaan dan pinggiran kota yang memperoleh akses pelayanan air minum dan sanitasi, serta dapat meningkatkan nilai, perilaku hidup bersih dan sehat melalui pemberdayaan masyarakat. Selain itu pendekatan melalui pemberdayaan masyarakat mampu meningkatkan partisipasi masyarakat sebagai mitra strategis pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam menyediakan dan meningkatkan kualitas pelayanan air minum dan sanitasi," papar Anem.

Anem mengharapkan pelaksanaan sosialisai dapat berjalan dengan baik guna menuju air minum layak aman untuk seluruh masyarakat Indonesia pada tahun 2024 sesuai dengan RPJMN 2020-2024.

“Saya mengharapkan pelaksanaan sosialisasi ini berjalan lancar, terutama dalam meningkatkan pemahaman  dan keterampilan unsur-unsuryang dilibatkan dalam program PAMSIMAS tahun 2022 dengan demikian upaya-upaya percepatan pembangunan bidang air minum akan berhasil," tutup Anem.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Landak, Kepala OPD Terkait, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah Ii Provinsi Kalimantan Barat, Ppk Air Minum Dan Sanitasi Satuan Kerja Balai Prasarana Permukiman Wilayah I Provinsi Kaliman Barat, Para Camat, Kepala Desa Dan Ketua BPD Lokasi Program Pamsimas Tahun Anggaran 2022, Pokja Pk Kabupaten Landak dan Tim Fasilitator Program Pamsimas Se-kabupaten Landak. [kominfo]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini