|

Streaming Radio Suara Landak

Curi Motor di Menjalin Joni Warga Kecamatan Sompak Diamankan Polisi

Joni Warga Kecamatan Sompak Diamankan Polisi

Menjalin (Suara Landak) - Heboh Pencurian Sepeda Motor warga Kecamatan Sompak diamankan Polisi, Senin 16/5/22. Kejadian berawal ketika Korban yang bernama Fransiskus Nanan memarkir motornya di lokasi bangunan TP3SR ( Tempat pengolahan sampah ) di Dsn Menjalin Hilir Desa Menjalin Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak korban bekerja sebagai kurir pasir.

Melihat ada yang sedang mendorong motor miliknya korban langsung mengejar dan membuntuti dari belakang sambil berteriak-teriak maling-maling, pelaku dengan cepat melarikan motor milik korban ke arah Kecamatan Mempawah Hulu.

Korban terus melakukan pengejaran terhadap tersangka pencurian motor miliknya, sesampai di persimpangan jalan raya Jembatan Desa Karangan Pelaku terjatuh dan langsung melarikan diri terjun ke sungai air Mempawah Hulu, masyarakat sekitar dengan spontan bersama korban langsung mengamankan tersangka dan di bawa Ke Polsek Mempawah Hulu untuk diamankan.

Hasil koordinasi dengan Anggota Polsek Mempawah Hulu tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Menjalin. Kapolsek Menjalin Iptu Suwandi S.H., M.H. pada saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ada Pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di wilayah Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, yang mana korban sendiri melakukan pengejaran terhadap tersangka dan dibantu oleh masyarakat Kecamatan Mempawah Hulu pelaku dan barang bukti sudah kita amankan " Ucap Suwandi.

"Saya atas nama Kepala Kepolisian Sektor Menjalin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Polsek Mempawah Hulu yang mana pelaku Pencurian Sepeda Motor dengan cepat ditangkap dan akan kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku," ungkapnya.

Hasil pengembangan yang kami lakukan pelaku mengakui  ada mengambil motor di parkiran Puskesmas Menjalin, " Alhamdulillah bisa terungkap pelaku yang sama yakni Joni Warga Kecamatan Sompak. Kami memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar agar lebih berhati-hati untuk menyimpan kendaraan nya dan selalu waspada terhadap tindak pidana kriminalitas." Pungkasnya.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini