|

Streaming Radio Suara Landak

36 CJH asal Landak Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

Kepala Kemenag Landak, H Abdulbar
0Ngabang (Suara Landak) - Sebanyak 36 calon haji asal Kabupaten Landak  Kalimantan Barat  siap berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada penyelenggaraan ibadah haji 2022.

"Kuota haji asal Kabupaten Landak 36 orang. Yang diberangkatkan tentu punya kriteria sehat dan sudah difaksinasi. Kita juga akan berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten  terkait vaksinasi meningitis," kata Kepala Kantor Kementeian Agama Kabupaten Landak, Abdulbar di Ngabang, Minggu.

Mantan Kemenang Kabupaten Melawi ini, lebih juah mengatakan , jamaah haji yang diberangkatkan ke tanah suci usia maksimal  65 tahun.

"Saya berharap kepada jamaah haji Kabupaten Landak usia diatas 65 tahun untuk sementara belum bisa diberangkatkan. Karena pandemi covid masih ada. Insyaallah tahun depan bila covid sudah mereda jamaah haji yang tertunda akan diberangkatkan," katanya.

Abdulbar juga mengatakan jamaah haji Kabupaten Landak akan bergabung bersama kloter jamaah haji Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Sanggau.

Terkait pelunasan biaya haji, Abdulbar, tetap dikoordinasikan dengan pihak Bank Syariah Indomesia dan akan mengundang pihak bank datang  ke Kabupaten Landak guna memproses pelunasan uang jamaah haji.
Abdulbar berharap kepada  jamaah haji yang tertunda keberangkatan. Untuk bisa bersabar, jaga kesehatan, dan istiqomah.

"Kepada yang sudah mampu segeralah mendaftar haji," harapnya.[SK]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini