|

Streaming Radio Suara Landak

Personil Polsek Sengah Temila Pantau Kegiatan Vaksinasi Anak SD di Tiga Titik

Personil Polsek Sengah Temila Pantau Kegiatan Vaksinasi Anak SD

Sengah Temila - Personil Sengah Temila Bripka Samada dan Bripda Fransiskus Cimbun melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi anak usia 6 Sampai 11 tahun di tiga titik yakni SDN 57 Pakatan, SDN 09 Tampi Bide, SDN 53 Tampalaas. Pada Jumat, (22/4/2022). Dalam kegiatan vaksinasi itu, para guru dan orang tua juga ikut mendampingi anak-anaknya.

Pada pelaksanaannya, ada beberapa anak-anak yang ketakutan saat hendak disuntik. Namun, vaksinasi akhirnya berhasil dilakukan, setelah petugas kesehatan bersama anggota polisi, serta pihak sekolah berupaya untuk membujuknya

Dari pemantauan Vaksinasi, Bripda Fransiskus Cimbun, mengatakan ada 141 Orang penerima vaksin, diantaranya ada 48 Orang anak di Sekolah Dasar Negeri 57 Pakatan, 57 Orang anak di Sekolah Dasar Negeri 09 Tampi Bide, 36 Orang anak di Sekolah Dasar Negeri Dasar 53 Tampalaas yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua.

"Dosis pertama 2 orang siswa usia 6 sampai 11 tahun menggunakan Vaksin jenis Sinovac, sedangkan Dosis kedua 139 orang siswa usia 6 sampai 11 tahun menggunakan Vaksin jenis Sinovac".

Para vaksinator yang bertugas dari Puskemas Senakin serta dibantu petugas Kepolisian untuk menjamin keamanan di lokasi vaksinasi.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan pihaknya melakukan monitoring sekaligus pengamanan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, serta memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin Covid-19.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dibutuhkan dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang menerima vaksin agar tidak takut saat disuntik vaksin,” ujar Kapolsek

Dikatakannya, "Vaksinasi ini penting, karena untuk membentuk imun tubuh dan melindungi anak-anak dari ancaman COVID-19 dan termasuk varian-varian barunya,” kata Ipda Chanel.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini