|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Ngabang Dampingi Bupati Landak Hadiri Kegiatan Pencegahan dan Penanganan Stunting

Kapolsek Ngabang Dampingi Bupati Landak Hadiri Kegiatan Pencegahan dan Penanganan Stunting

Ngabang ( Suara Landak )  - Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon menghadiri kegiatan pencegahan dan penanganan  stunting di Desa Ambarang kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Senin (04/04/2022).

Turut hadir dikegiatan tersebut antara lain Bupati Landak, Camat Ngabang, para Kadis yang yg terkait stunting, Kapus Ngabang, para kader PKK dan Posyandu, Kepala Desa Ambarang dan staf, serta para undangan.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, M.H dalam sambutnya mengatakan bahwa dalam program stunting adalah untuk mengurangi angka anak kurang gizi.

Stunting adalah kondisi serius pada anak yang ditandai dengan tinggi badan anak di bawah rata-rata atau anak sangat pendek serta tubuhnya tidak bertumbuh dan berkembang dengan baik sesuai usianya dan berlangsung dalam waktu lama.

Untuk itu maka diharapkan seluruh lapisan masyarakat dari ibu - ibu dan semua instansi terkait harus mengawasi tumbuh kembang anak anak yang sehat akan melahirkan anak - anak yang cerdas dengan asupan makan bergizi dengan pola minimal 4 bintang menurut panduan gizi, terang Bupati Landak.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon mengharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan, serta pemenuhan gizi bagi keluarga untuk membentuk generasi sehat dan cerdas.

"Dengan diselengarakan kegiatan pencegahan dan penanganan stunting ini kami harapkan kepada Kades agar bisa membantu tenaga kesehatan puskesmas untuk bisa memantau kesehatan warganya, dan berharap warga kita bisa meningkatkan kesadarannya dalam menjaga lingkungan masing-masing serta pemenuhan gizi bagi keluarganya," ungkap Kapolsek Ngabang.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini