|
Streaming Radio Suara Landak

Bupati Landak Berikan Pembinaan Kepala SD dan SMP Kecamatan Mandor

Bupati Landak Berikan Pembinaan Kepala SD dan SMP Kecamatan Mandor

Mandor (Suara Landak) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa memberikan pembinaan kepada kepala Sekolah Dasar (SD) dan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, Kepala Inspektorat Kabupaten Landak, Perwakilan guru, Kepala SD dan Kepala SMP yang bertempat di SMP Negeri 1 Mandor, senin (25/04/22).

Bupati Landak Karolin Margret Natasa dalam arahannya mengatakan bahwa agar kepala sekolah bisa menjadi menajer yang baik untuk mengembangkan pendidikan dilingkungan sekolah termasuk dalam memberikan motivasi kepada para tenaga pendidik.

“Yang pertama Bapak dan ibu bantu Saya mikir, yang kedua tolonglah laksanakan tugas itu dengan sebaik-baiknya. Sudahlah sekolahnya cuman luring, datangnya cuman seminggu sekali dan kepala sekolahnya datang enam bulan sekali, semoga yang seperti itu tidak ada di Kabupaten Landak,” ucap Karolin.

Selain itu Bupati Karolin menjelaskan terkait akuntabilitas bahwa tahun 2022 ini dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) akan dilakukan pemeriksaan oleh pemerintah pusat melalui Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), untuk itu pertemuan tersebut juga melibatkan Inspektorat Kabupaten Landak.

“Ini diauditnya sekarang nggak main-main langsung dari BPK RI Perwakilan Kalimantan Barat, mungkin sudah ada sekolah yang dijadikan sampel yang sudah didatangi serta diperiksa langsung oleh BPK dan pemeriksaannya akan lebih detail. Nah, ini sementara hanya sampel dulu, tetapi secara bertahap setiap tahun akan diperiksa akan lebih detail dan terperinci," terang Karolin.

Bupati Karolin mengingatkan agar pihak sekolah terutama Kepala Sekolah dapat menggunakan dana BOS sesuai dengan petunjuk yang ada dan digunakan secara benar agar tidak terjadi temuan oleh BPK.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini