|

Streaming Radio Suara Landak

Kecamatan Air Besar terdata sembilan titik banjir

Air Besar (Suara Landak) - Banjir Akibat curah hujan yang tinggi Pasca Banjir di wilayah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak Kapolsek Air Besar bersama anggota dan unsur terkait serta Warga masyarakat membantu Evakuasi barang korban banjir, Senin (18/02).

Adapun beberapa titik banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak adalah sebagai berikut.

1.Desa Sepangah Terdapat 3 titik bencana banjir hingga ketinggian 1,60 m yaitu Dusun Tepo Dusun Meroba dan Dusun Sepangah, terjadi longsor di jalan Utama simpang meroba Desa sepangah dan menutup separoh badan jalan.

2.Desa Serimbu terdapat 2 titik banjir yaitu di Dusun Hanura dan Dusun Serimbu tengah dengan ketinggan Air hingga 1,65meter.

3.Desa Jambu banjir merata dgn ketinggian 1,20
   meter.

4.Desa Engkangin terdapat 1 titik di jalan Serimbu - Engkangin dengan Ketinggian air 1,20m.

5.Desa Sekendal terdapat 1 titik lokasi banjir di Dusun Sekendal bawah dengan ketinggian air hampir 2 meter.

6.Desa Semuntik terdapat 2 titik banjir di simpang CPO dan komplek rumah Kades Semuntik dengan ketinggian air 80 cm - 1,20 m.

Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi menyampaikan bahwa kegiatan Bersama Anggota Dan Muspika dan unsur terkait Turun langsung ke setiap lokasi bencana dan membantu Evakuasi korban serta harta benda Bersama Aparat Desa Mendata jumlah warga dan rumah yg terdampak Banjir serta kerugian yang di alami.

"Korban jiwa mihil, material berupa harta benda,Ternak Babi dan ayam serta padi masih dalam penghitungan Pihak Desa masing- masing, Tetap siaga memantau Perkembangan keadaan terutama dengan kondisi cuaca mempersiapkan sarana dan prasarana untuk Evakuasi dan memastikan kesehatan Petugas dan warga bersama pihak Puskesmas Serimbu dan Terus lakukan koordinasi,"terang Kapolsek.

Penulis : Andri
Editor: Rie
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini