|

Streaming Radio Suara Landak

Polisi Cek Ketersediaan Minyak Goreng Di Pasar Kecamatan Meranti

Polisi Cek Ketersediaan Minyak Goreng di Pasar

Meranti ( Suara Landak ) - Personil Kepolisian Sektor Meranti Polres Landak melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng di setiap Toko-toko sembako yang ada di Pasar Meranti Desa Meranti. Kamis (17/03/2022) siang.

Pengecekan ketersediaan minyak goreng tersebut dilakukan guna mencegah adanya spekulan-spekulan yang dilakukan oleh oknum-oknum pedagang untuk menimbun minyak goreng demi keuntungan yang besar.

Satu persatu toko sembako di pasar Meranti di datangi Personil Polsek Meranti untuk mengecek ketersediaan minyak goreng curah maupun kemasan yang ada di Toko maupun di Gudang penyimpanan Sembako.

Dari beberapa Toko sembako yang di datangi petugas, ada 2 Toko sembako sudah 3 Minggu tidak menjual minyak goreng curah maupun kemasan, hal tersebut di karenakan agen minyak goreng yang biasa membawa stok minyak goreng dari Pontianak tidak pernah lagi datang, dan stok lama sudah habis.

Sementara di beberapa Toko sembako ketersediaan stok minyak goreng curah maupun kemasan sudah sedikit, para pedagang pun khawatir akan ketersediaan minyak goreng yang ada sekarang.

Salah satunya Suwanto pemilik Toko DNA mengatakan saat ini stok Minyak Goreng di tokonya sudah menipis, sementara yang ada Minyak goreng kemasan merek Tawon 26 kampel (500 ml) dengan harga jual seharga Rp. 12.000,-,  Portune 7 kampel (500 ml) dengan harga jual seharga Rp. 12.000,-, Minyak goreng Curah 6 Ken (17 Kg), dengan harga jual seharga Rp. 20.000,-/ Kg.

"Saat ini stok minyak Goreng menipis, sementara Agen stok minyak goreng biasanya dibawakan oleh sales dari pontianak atau dari sui pinyuh dan terkadang membeli sendiri ke Kabupaten Bengkayang," kata Suwanto.

Kapolsek Meranti Ipda Hendra Setyawan, A.Md. mengatakan bahwa menindaklanjuti kelangkaan Minyak Goreng diwilayah Hukum Polsek Meranti, ia memberikan perintah untuk monitoring beberapa Toko Sembako di Wilayah Kecmatan Meranti serta dilakukan pengecekan di Gudang penyimpanan Toko Sembako apakah ada penimbunan Minyak Goreng atau tidak.

"Anggota kita sudah melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng di Gudang Toko -Toko sembako namun tidak ada ditemukan penimbunan minyak goreng,  kosongnya Stok Minyak Goreng di beberapa Toko dikarenakan tidak adanya pasokan Minyak Goreng dari Agen Pontianak dan Sui. Pinyuh," Ucap Ipda Hendra.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini