|
Streaming Radio Suara Landak

Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-1 di SDN Nomor 48 Paloan

Bhabinkamtibmas memantau langsung kegiatan Vaksinasi covid-19

Sengah Temila ( Suara Landak ) - Bhabinkamtibmas Bripka Deswi Candra dan anggota Koramil Serma Damianus A disertai Kepala Sekolah SDN Nomor 48 Paloan Suta,S.Pd.K melakukan pendampingan sekaligus mengamankan jalannya kegiatan vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama  kepada siswa- siswi yang berusia 6 tahun sampai umur 11 tahun di SDN No. 48 Paloan Ds. Paloan Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak.  Kegiatan Vaksinasi berlangsung di Ruang kelas SDN No. 48 Paloan Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Jumat (18/02/2022).

Dijelaskan Bripka Deswi Candra bahwa Kegiatan Vaksinasi Dosis Pertama sebanyak 150 orang dengan jenis Vaksin Sinovac. "Adapun Jenis vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac dan untuk dosis kedua juga Sinovac pada hari Jumat tanggal 18 Maret 2022 Petugas vaksinasi dari tim Nakes Puskesmas Pahauman "Kata Bripka Deswi Candra.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel saat di Konfirmasi mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi anak sekolah khususnya siswa-Siswi ini berharap akan lebih mempercepat penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Sengah Temila.

Ipda Chanel menjelaskan vaksin harus diberikan kepada anak - anak yang duduk di Sekolah Dasar untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity. Untuk itu, perlu peran dan partisipasi orang tua atau wali untuk meyakinkan anak agar di vaksin untuk menentukan keberhasilan vaksinasi Covid-19. 

Lebih lanjut Ipda Chanel mengharapkan orang tua atau wali yang mendampingi atau anak yang di vaksin untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Selain itu, anak- anak yang belum divaksin diminta untuk segera mendaftarkan diri untuk dilakukan vaksin.
Tim Rilis


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini