-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Bupati Landak Bersama Danlantamal Gelar Vaksinasi Lewati Jalur Sungai di Sebangki

Bupati Landak Karolin

Sebangki
(Suara Landak) – Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman melakukan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Desa Sungai Segak dan Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat dengan menggunakan transportasi air, Rabu (12/01/2022).

Program vaksinasi pada dua desa tersebut adalah kegiatan Vaksinasi Maritim TNI AL yang merupakan kerjasama antara Lantamal XII Pontianak bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak dengan tujuan agar wilayah-wilayah yang tidak bisa dijangkau dengan transportasi darat bisa dilakukan dengan jalur trasnportasi lain agar masyarakat mendapatkan vaksinasi COVID-19 dari pemerintah.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa kegiatan bersama dengan Lantamal XII Pontianak tersebut merupakan program yang membantu Pemerintah Kabupaten Landak dalam capaian target vaksinasi, karena dapat menyusuri wilayah pedalaman yang sulit dijangkau dengan transportasi darat.

“Kami bersama Lantamal XII Pontianak yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal XII menyisir masyarakat yang ada dipedalaman, agar dapat memperoleh vaksinasi COVID-19 dosis pertama. Hal ini dilakukan sesuai dari aturan pemeriantah harus mencapai target paling tidak 70 % vaksinasi pertama dan selanjutnya akan ada booster atau vaksinasi ketiga jika kita telah mencapai target tersebut. Desa Rantau Panjang dan Desa Sui Segak ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Kubu Raya, desa ini merupakan desa yang sangat sulit dijangkau melalui jalan darat. Dengan menyusuri sungai ini, kita akan mengajak masyarakat agar dapat di vaksin sehingga target dapat tercapai” ucap Karolin.

Bupati Karolin menjelaskan pemerintah melakukan program vaksinasi COVID-19 ini untuk melindungi masyarakat dari penyebaran dan penularan COVID-19 di Indonesia serta dengan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini juga membuka aktivitas masyarakat seperti biasa dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Ini dalam rangka usaha pemerintah untuk mengurangi COVID-19 di Indonesia termasuk di Kabupaten Landak, karena dampak COVID-19 ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan anak-anak tidak bisa bersekolah dan COVID-19 berdampak pada situasi ekonomi. Oleh karena itu saya harapkan masyarakat untuk tetap mendukung pemerintah agar kita bisa kerja, bisa kembali bersekolah seperti biasa,” jelas Karolin.

Dalam Vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di Desa Sungai Segak dan Desa Rantau Panjang sudah tervaksin sebanyak 276 orang. Selain itu, dalam kunjungan tersebut juga diresmikan Pelabuhan Rakyat Putri Dara Hitam di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak dan menyerahkan bantuan Listrik tenaga surya dari Komandan Lantamal XII Pontianak kepada masyarakat. (MC)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini