|
Streaming Radio Suara Landak

Satgas Covid-19 SMPN 1 Sengah Temila Ikuti Sosialisasi PTMT

Siswa SMPN 1 Sengah Temila saat ikuti sosialisasi PTMP

Sengah Temila
(Suara Landak)- Satgas Covid-19 Kecamatan Sengah Temila memberikan sosialisasi dan pengarahan tentang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) kepada Satgas Covid-19  SMP Negeri 1 Sengah Temila,  Kabupaten Landak pada Senin (13/9/2021).

Pelaksanaan sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak Nomor 420/1341/Sekre/2021 tentang Persiapan Tatap Muka Terbatas (PTMT), bahwa sekolah  wajib membentuk satuan tugas satgas Covid-19 di tingkat sekolah.

Kepala  SMPN 1 Sengah Temila, Robertus Suhardi mengatakan siap mendukung program dari dinas pendidikan Kabupaten Landak dalam hal penanganan Covid-19 terutama ditingkat satuan pendidikan.

"Pada dasarnya sekolah selalu siap dan mendukung program dari Pemerintah Kabupaten Landak khususnya Program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak terkait dengan sinergitas penanganan Covid-19 di tingkat satuan pendidikan khusus nya tingkat SMP dengan cara membentuk satgas Covid-19 di sekolah," katanya.

Foto Bersama Guru SMPN 1 dan Forkopimca Sengah Temila

Perwakilan Puskesmas Senakin, Suhadi meminta agar siswa yang mengalami demam maupun batuk yang menimbulkan gejala Covid-19 agar tidak diizinkan masuk kedalam lingkungan sekolah.

"Penerapan prokes, harus diperketat. Jika ada anak-anak yang suhunya diatas 37,5 derajat, serta mengalami demam, batuk pilek, agar dipulangkan supaya tidak diizinkan mengikuti PTM dan disarankan untuk berobat ke fasilitas kesehatan," pintanya.

Dan Pos Koramil 08/Sengah Temila,Serma Damianus Amit mengapresiasi kepada pihak sekolah yang sudah melakukan PTMT dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, ia berharap agar satgas yang sudah dibentuk bisa melaksanakan tugas dengan bai, serta melengkapi sarana dan prasarana yang diperlukan untuk mendukung PTMT baik sebelum belajar maupun setelah belajar.

"Jangan sampai dilingkungan sekolah tertib diluar sekolah tidak tertib," pesan Dan Pos.

Sementara itu, Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh pihak sekolah dalam hal mematuhi protokol kesehatan pada saat PTMT.

"Untuk satgas sekolah yang sudah terbentuk supaya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. tetap tekun, sabar dan bersemangat dlm membina para siswa untuk dapat mematuhi Prokes Covid-19 di manapun berada.tidam hanya disekolah tapi juga di lingkungan rumah mereka masing-masing. Kiranya Surat Keputusan pembentukan satgas sekolah ini bukan hanya sebagai pelengkap administrasi tetapi memang benar-benar dapat berdaya guna dan bermanfaat," pungkas Camat. (Kun)

Disiarkan: Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini