-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Sengah Temila Pantau Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar


Sengah Temila
(Suara Landak) - Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel memantau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi siswa siswi SMAN 1 Sengah Temila, Selasa (7/9/2021).

Kegiatan vaksinasi bagi pelajar ini bertempat di ruang kelas SMAN 1 Sengah Temila dan diikuti sebanyak 180 siswa siswi SMAN 1 Sengah Temila yang dilaksanakan oleh petugas vaksinasi dari Puskesmas Senakin.

“Khusus pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di SMAN 1 Sengah Temila ini, kami berharap akan lebih mempercepat penanganan covid19 khususnya diwilayah Kecamatan Sengah Temila. Karena kaum muda dengan mobilitas yang tinggi juga beresiko dalam penyebaran virus. Oleh karenanya diperlukan percepatan Vaksinasi bagi pelajar," terang Ipda Chanel 

Selain dilaksanakan di SMAN 1 Sengah Temila, kegiatan vaksinasi bagi siswa siswi hari ini juga dilaksanakan di SMPN 6 Sengah Temila. 

"Untuk peserta di SMPN 6 Sengah Temila tadi sebanyak 180 peserta," pungkas Ipda Chanel.

Diungkapkan Ipda Chanel, kegiatan vaksinasi wajib dilakukan semua warga negara. Termasuk para pelajar dengan tujuan untuk membentuk herd immunity di tengah Pandemi Covid-19.

“Karena obat Covid-19 belum ada. Maka satu-satunya cara yang paling tepat adalah membentuk kekebalan tubuh masyarakat melalui vaksinasi. Sehingga diharapkan efek terpapar Covid-19 tidak sampai fatal. Termasuk anak-anak sekolah yang akan melaksanakan sistem pembelajaran tatap muka (PTM) ,” ujarnya. (Rls/Fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini