|
Streaming Radio Suara Landak

Vaksinasi Dosis Ke-3 Bagi Nakes di Sengah Temila

Seorang nakes melakukan vaksinasi dosis ke-3

Sengah Temila
(Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Bripka Guntur Haryanto Babaro bersama Babinsa Sertu Herkulanus Wiro memantau pelaksanaan pemberian Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga bagi tenaga kesehatan (nakes).

Kegiatan berlangsung di puskesmas Senakin Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Rabu (18/8/2021).

Guntur Haryanto Babaro mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut terdapat 14 orang nakes di Puskesmas Senakin yang divaksinasi Covid-19 dosis ketiga.

"Sebelum divaksin, para penerima vaksin dilakukan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melakukan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin dan observasi," katanya.

Kapolsek Sengah Temila, Ipda Yulianus Van Chanel menerangkan vaksinasi dosis ketiga bagi tenaga kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan efikasi serta mencegah penularan Covid-19 kepada tenaga kesehatan. Karena bertugas sebagai garda terdepan yang berhadapan dengan pasien.

"Semoga dengan adanya booster ini bisa mengurangi keterpaparan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Ipda Chanel juga mengungkapkan bahwa jenis vaksin dosis ketiga untuk tenaga kesehatan ini menggunakan vaksin Moderna

"Dengan satu vial bisa digunakan untuk 13 - 14 orang," katanya. (Son/Fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini