|

Streaming Radio Suara Landak

Patti LaBelle Ungkap Rahasia Resep Favorit di Buku Masaknya

Penyanyi Patti LaBelle tersenyum setelah upacara pemberian nama jalan di Philadelphia, Selasa, 2 Juli 2019. Sepanjang Broad Street, antara jalan Locust dan Spruce Streets dinamai "Patti LaBelle Way". (Foto AP/Matt Slocum).

Suara Landak
- Dilansir dari VOA, buku resep masakan LaBelle terbaru, “LaBelle Cuisine: Recipes to Sing About”, adalah edisi cetak ulang untuk memperingati ulang tahun ke-20 buku larisnya itu. Edisi terbaru buku kumpulan resep masakan favorit LaBelle itu juga memasukkan beberapa resep baru dan foto-foto keluarga terbaru, termasuk cucunya, Gia dan Leyla.

LaBelle dibesarkan di dalam lingkungan keluarga yang memasak makanan khas Selatan. Ia membagikan resep turun temurun dari keluarganya dalam buku “LaBelle Cuisine”.

"Tidak semua resep itu adalah milik saya, ada resep ibu saya, nenek saya, bibi saya, mereka semuanya memasak. Seluruh keluarga saya pintar memasak jadi saya mencuri banyak resep masakan dari mereka," komentarnya.

Masakan yang resepnya tercantum dalam buku itu di antaranya, Say-My-Name Smothered Chicken, Wicked Peach Cobbler atau pai buah persik, Fierce Fried Corn atau perkedel jagung, a lobster and shrimp cake atau bakwan udang dan lobster serta hidangan ayam yang disebut quarantine chicken. 

Dari rumahnya yang terletak di pinggiran kota Philadelphia, Patti LaBelle mengungkapkan kepada Associated Press, rahasia untuk membuat masakan yang lezat.

"Hati Anda, maksud saya, hati Anda harus benar-benar di situ, juga jangan mengukurnya, itulah kuncinya. Ketika Anda menggunakan gelas atau sendok ukuran, lupakan saja. Itu harus datang dari jiwa Anda. Tidak ada yang diukur. Saya tidak pernah mengukur apa pun dalam hidup saya, begitu pun ibu atau ayah saya," jelasnya.

Menurut penyanyi yang berusia 77 tahun ini, koki yang hebat memiliki keahlian memasak yang alami. "Itu adalah hal yang alami bagi seorang koki hebat. Saya kira mereka tidak mengukur semuanya. Saya tidak menyebutnya diri saya sebagai seorang koki yang hebat, namun saya tahu bahwa saya adalah seorang koki yang baik," imbuhnya.

LaBelle merasa senang menurunkan kegemarannya memasak kepada cucu-cucu perempuannya. Ia juga sedang menantikan kehadiran cucu laki-lakinya pada bulan November mendatang.

Selain merupakan penyanyi yang telah memenangkan dua Penghargaan Grammy, LaBelle juga penulis buku laris dalam daftar New York Times dan pernah mendapat tiga nominasi penghargaan Emmy. 

Sumber : VOA

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini