|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Mempawah Hulu Hadiri Rakor Penerapan PPKM Level 3

Rakor penerapan PPKM Level 3 di Mempawah Hulu

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - Dalam rangka menerapkan program pemerintah pemberlakuan PPKM Level 3, Kapolsek Mempawah Hulu menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) di Aula Kantor Camat Mempawah Hulu, Rabu (28/7/2021).

Kegiatan terbatas tersebut dihadiri oleh Camat Mempawah Hulu Prescila Angela, Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni, Pj. Danramil 07 Mempawah Hulu Serma Andut, Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu  dan Ketua DAD Kecamatan Mempawah Hulu Yulius Raoni.

Dalam kegiatan tersebut Camat Mempawah Hulu, Prescila Angela menyampaikan terkait dengan diberlakukannya PPKM level 3 menegaskan untuk semua unsur dan pihak terkait agar secepatnya melakukan apa yang telah ditetapkan Pemerintah.

Selanjutnya ia mengajak agar seluruh pihak turut serta mendukung dan mensosialisasikan PPKM Level 3 ini kepada wargan masyarakat  guna percepatan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Mempawah Hulu.

Kapolsek Mempawah hulu Iptu Asep Tabroni dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan dan mengajak  bersama-sama berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan mengoptimalkan PPKM Level 3 ini.

Iptu Asep juga menjelaskan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang pemberlakuan PPKM Level 3 ini, beberapa poin yang  menitikberatkan pada mencegah terjadinya kerumunan. 

"Serta mencegah lokasi yang berpotensi dapat menciptakan cluster baru Covid-19 antara lain kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak, kegiatan hajatan tanpa menerapkan prokes secara ketat serta masyarakat yang kurang disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari," lanjutnya.

Pj. Danramil 07 Serma Andut dalam sambutannya menyampaikan bahwa Koramil 07 karangan siap bersinegritas bersama forkopincam untuk bersama sama memberikan edukasi kepada masyarakat. 

"Serta imbauan terkait penerapan protokol kesehatan, dengan harapan wabah pandemi Covid-19 cepat teratasi dan segera berakhir," tambahnya.

Ketua DAD kecamatan Mempawah Hulu Yulius Raoni  dalam sambutannya menyampaikan  akan mendukung kegiatan terkait dengan PPKM level 3 ini. 

"Berharap agar  segala sesuatu informasi yang berkaitan dengan PPKM level 3 ini kiranya kita sampaikan keseluruh lapisan masyarakat, Kita harus patuhi dan disiplin agar bisa keluar dari PPKM Level 3 ini," tuturnya.

Kepala Puskesmas karangan Marta Rahayu dalam kesempatan itu menyampaikan terkait dengan perkembangan kasus Covid-19 di Mempawah Hulu yang mana  berdasarkan zonasi sampai saat ini mempawah hulu mengalami penurunan dari zona oranye menjadi zona kuning dengan resiko rendah. 

Terkait dengan Vaksinasi  marta menyampaikan puskesmas karangan menargetkan 22004  orang untuk masyarakat umum untuk dilakukan vaksinasi dan untuk usia 12 th - 17 th dari pelajar SMP dan SMA ditargetkan 5282 orang.

"Untuk pelajar kita akan melakukan vaksinasi disekolah setelah para pelajar ini mendapatkan ijin untuk dilakukan vaksinasi oleh orang tua/walinya," ujarnya.

Marta  juga menambahkan bahwa untuk masyarakat  sampai saat ini yang telah menerima vaksin tahap 1 dan menunggu untuk pelaksanaan vaksinasi tahap 2  yaitu berjumlah 2125 orang. (Wd/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini