|
Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Mandor Hadir pada Pelantikan Timanggong Binua Karohok Panampeant

Foto bersama saat pelantikan Timanggong Binua Karohok Panampeant

Mandor
(Suara Landak) - Kapolsek Mandor IPTU Hengki Gunawan menghadiri kegiatan pelantikan Timanggong Binua Karohok Panampeant di Kantor Desa Kerohok Kecamatan Mandor Kabupaten Landak, Jumat (9/7/2021) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Ketua DAD Kabupaten Landak Heri Saman, pengurus DAD tingkat Kabupaten Landak Margaretha, Camat Mandor Arjudin, Kapten Czi Inf Joko Umbaran serta tamu undangan lainnya.

Kapolsek Mandor menjelaskan bahwa Timanggong mempunyai tugas untuk membina adat di wilayah katimanggongannya, bekerjasama dengan seluruh elemen pemerintah dan masyarakat sehingga tercapai tujuan pembangunan nasional, masyarakat yang beradat dan sejahtera.

Di tengah pandemi Covid-19, ia meminta timanggong harus membantu pemerintah untuk menyelamatkan masyarakat adat di wilayahnya.

" Kami sangat mendukung kegiatan ini dan berharap Timanggong yang baru dapat berkerjasama dengan steakholder yang ada baik di tingkat desa, kecamatan maupun Kabupaten guna menjaga dan memelihara kamtibmas agar tetap aman dan kondusif," ucapnya.

Diketahui bahwa Timanggong Binua Karohok Panampeant terpilih untuk masa jabatan 2021 s/d 2028 yaitu Eli Kasim yang dilantik dengan ritual adat dengan nama adat siam pahar.

"Eli Kasim terpilih dengan perolehan suara terbanyak yaitu 257 suara dari 349 suara pemilih dan saya selaku Kapolsek Mandor mengucapkan selamat kepada Timanggong terpilih, semoga dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik - baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," terang Kapolsek Mandor. (Aleksander/Fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini