-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Bahas Pencegahan Covid-19 Saat Idul Adha, Kapolres Landak Pimpin Rakor Lintas Sektoral

Kapolres Landak memimpin Rakor Lintas Sektoral, bahas pencegahan Covid-19 saat Idul Adha.

Ngabang
(Suara Landak) - Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan memimpin pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Harkamtibmas dan mencegah penyebaran wabah Covid-19 selama hari raya Idul Adha 1442 H di wilayah Kabupaten Landak, Rabu (14/7/2021).

Pelaksanaan kegiatan dihadiri Bupati Landak yang diwakili asisten 1 Yonas,  Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman serta Forkopimda Kabupaten Landak dan Perwakilan Ormas yang ada di Kabupaten Landak.

Kapolres Landak menyampaikan bahwa saat ini penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Landak semakin meningkat.

"Di beberapa kecamatan di Kabupaten Landak saat ini terjadi peningkatan yang terkonfirmasi virus Covid-19 diharapkan kedepan dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19," ucap Ade.

Kapolres Landak mengatakan beberapa hari lagi akan di laksanakan perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Beberapa hari kedepan akan di laksanakan perayaan hari raya Idul Adha 1442 H dan jika akan dilaksanakan bbadah sholat Idul Adha wajib protokol kesehatan," kata Ade 

Asisten 1,  Yonas menyampaikan bahwa saat ini Bupati Landak telah mengeluarkan surat edaran dalam hal pelaksanaan kegiatan perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

"Dalam pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H dan untuk mencegah penyebaran terjadinya penyebaran virus Covid-19 kita harus mengikuti Surat Edaran yang di keluarkan oleh Bupati Landak Nomor : 576 Tahun 2021 tentang petunjuk teknis penyelenggaraan malam takbiran, sholat idul adha dan pelaksanaan Qurban tahun 2021 H/2021 M di luar wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan (PPKM) darurat di Kabupaten Landak," papar Yonas.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Landak, Muhlis menuturkan bahwa tidak akan ada takbir keliling.

"Saya telah menyampaikan kepada seluruh pengurus masjid yang ada di Kabupaten Landak untuk tidak melaksanakan Takbir keliling dalam menyambut Hari Raya Idul Adha," tutur Muhlis.

Selain itu ia menambahkan dalam pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Guna menghindari terjadinya kerumunan saat melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha, selain masjid agar memanfaatkan musholla atau lapangan untuk ibadah," tambahnya.

Selain itu Muhlis menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, pembagian hewan qurban akan diantar oleh panitia qurban atau orang yang berqurban. (Unggul/Fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini