|
Streaming Radio Suara Landak

Personel Subdenzibang 02 Singkawang Laksanakan Ibadah Bersama

Anggota TNI tetap menggunakan masker saat beribadah.

Bengkayang
(Suara Landak) – Banyak hal untuk menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat selain menjadi pelopor untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya juga diapat dilakukan dengan obrolan santai, karya bhakti maupun ibadah bersama. Memberikan contoh yang baik untuk senanitasa beribadah kepada Tuhan YME merupakan hal yang harus dipedomani oleh setiap prajurit. 

Prinsip tersebut yang selalu dipegang oleh anggota Zidam XII/Tanjungpura dalam melaksanakan tugas, hal ini sejalan dengan yang dilakukan oleh Sertu Juanda dalam melaksanakan pengawasan pembangunan di wilayah Kecamatan Ledo dan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang. 

Sertu Juanda mengatakan selain melaksanakan pekerjaan juga mengajak masyarakat untuk senantiasa melaksanakan ibadah bersama. 

"Dengan melaksanakan ibadah bersama tentunya selain untuk menjaga komunikasi dengan masyarakat dengan baik juga untuk tetap menjaga keseimbangan kebutuhan batin kita yaitu beribadah kepada Tuhan YME," ujar Sertu Juanda, Jumat (11/6/2021).

Disela-sela setelah pelaksanaan sholat Jumat Sertu Juanda ikut berkumpul dengan masyarakat untuk mendengarkan tausiyah.

Ibadah bersama ini dilakukan selain untuk meningkatkan hubungan manusia dengan Tuhan juga untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat setempat serta mendengar aspirasi ataupun masukan dari masyarakat baik tentang dampak adanya pembangunan sarana TNI AD di Kecamatan Ledo maupun isu yang berkembang di masyarakat, dengan harapan TNI AD dapat berperan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

"Dengan harapan akan tetap tercipta susana yang kondusif apabila masyarakat memiliki pemikiran yang tenang maka tidak akan mudah terpengaruh isu-isu internal maupun eksternal. Salah satu hal yang sangat efektif untuk menciptakan ketenangan hati tersebut adalah dengan melaksanakan ibadah," harapnya. (Rls/adv)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini