|
Streaming Radio Suara Landak

Melebihi Target, Polsek Mandor Gelar Vaksinasi Massal

Seorang warga bersiap untuk divaksin.

Mandor
(Suara Landak) - Dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 75, Polsek Mandor menggelar vaksinasi massal Covid 19 di halaman Kantor Camat Mandor, Sabtu (26/6/2021) pagi.

Kapolsek Mandor, IPTU Hengki Gunawan menjelaskan vaksinasi massal ini diikuti oleh 183 peserta vaksin dengan berkerjasama pihak puskesmas serta Forkopimcam Mandor.

"Pelaksanaan vaksin massal dalam memperingati HUT Bhayangkara Ke 75 ini diikuti 183 warga dengan petugas vaksinator sebanyak 14 orang dari Puskesmas Mandor, namun yang dapat dilakukan vaksinasi sebanyak 167 orang dan 16 lainnya tidak dapat divaksin karena alasan kesehatan," ucapnya.

Menurutnya peserta vaksin yang ditergetkan sebanyak 183 ternyata membludak, melebihi kuota pendaftaran yang ada.

"Awalnya kita targetkan 100 kemudian melihat antusias masyarakat sehingga kuota ditambah  menjadi 183 namun sewaktu siang terlihat banyak penambahan lagi hampir mencapai 200 orang," ujarnya.

Kapolsek Mandor berharap dengan adanya vaksinasi Covid-19 dapat mencegah dan menurunkan angka penularan Covid-19, sehingga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Mandor dapat beraktivitas normal kembali.

"Vaksin ini dilakukan guna mendapatkan kekebalan tubuh namun saya berharap masyarakat walaupun telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh  Camat Mandor, Arjudin bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Polsek Mandor. Pihaknya juga akan segera melakukan koordinasi lintas sektoral untuk melakukan kegiatan yang sama.

"Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan rapat koordinasi Forkopimcam, guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Mandor," terangnya. (Aleksander/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini