|
Streaming Radio Suara Landak

DPRD Landak Gelar Rapat Paripurna Terkait Catatan Strategis dan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2020

Penyampaiannya rekomendasi DPRD Kabupaten Landak terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Landak tahun anggaran 2020.



Ngabang
(Suara Landak) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak kembali menggelar rapat paripurna dalam penyampaiannya rekomendasi DPRD Kabupaten Landak terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Landak tahun anggaran 2020.

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Utama dipimpin oleh Ketua DPRD Landak Heri Saman, Dihadiri Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Sekda Landak Vinsensius, dan Anggota DPRD Landak, Sekretaris Dewan, serta OPD Landak yang hadir secara virtual, Jumat (30/4/2021).

Dalam sambutannya Ketua DPRD Landak Heri Saman mengatakan bahwa dilakukannya Paripurna kali ini yaitu penyampaian rekomendasi atau catatan strategis terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah tahun anggaran 2020.

"Telah disampaikan oleh PANSUS yang berbagai catatan strategis rekomendasi baik pelaksanaan tugas kewenangan yang diberikan oleh undang-undang kepada pemerintah kabupaten landak dan menjadi kewenangan kabupaten landak. Tugas pembantuan yang melekat kepada pemerintah kabupaten, sehingga di dalam catatan strategis ini supaya ada perbaikan dalam hal untuk meningkatkan kinerja pemerintah untuk tahun berikutnya," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, berdasarkan hasil rekomendasi ini hasil catatan strategis dan rekomendasi ini nanti bisa menjadi bahan bagi alat-alat kelengkapan DPRD atau Komisi-komisi DPRD Landak untuk rapat kerja dengan OPD-OPD yang menjadi mitra kerjanya dalam rangka perbaikan kinerja kedepannya. 

"Dan ada berbagai kegiatan dan urusan yang mana menjadi urusan wajib dan urusan pilihan sehingga mana yang sudah terserap dengan bagus supaya tetap ditingkatkan dan mana yang belum mencapai target untuk kedepannya bisa diperbaiki," papar Heri Saman. 

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan akan meneliti dan mempelajari catatan strategis dan rekomendasi terkait LKPJ Pemerintah Daerah Kabupaten Landak tahun Anggaran 2020, yang telah di buat oleh tim PANSUS DPRD Landak, sehingga bisa menjadi bahan masukan yang sangat berharga, agar memperbaiki kinerja Pemerintah Daerah di masa akan datang.

"Kami sadari bahwa LKPJ tahun ini, jauh dari pada yang di harapkan, saya agak sedih melihat rekapan catatan kinerja Bupati, diawal saya menjabat, hingga saat ini masuk tahun ke empat, sebenarnya grafiknya sudah cukup baik, hanya saja pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini, mau tidak mau akan berpengaruh terhadap kinerja Pemerintahan," ungkap Bupati Landak.

Lebih lanjut, iapun mengatakan walaupun dengan situasi seperti ini, tentunya tidak membuat berkecil hati untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya tetap minta kepada seluruh jajaran Pemda Landak, untuk memaksimalkan, mengoptimalkan seluruh kinerja yang berkaitan dengan kewajiban dan hal-hal pilihan yang memang diperlukan oleh masyarakat Kabupaten Landak," pungkasnya. (MC DPRD/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini