|
Streaming Radio Suara Landak

Perangkat Desa Anik Dingir Panggil Warga yang Ungkapkan Kekecawaan dan Mengandung Unsur SARA di Medsos

ID membacakan surat pernyataan dan permohonan maaf  atas unggahannya yang diposting di medsos.

Menyuke
(Suara Landak) - Perangkat Desa Anik Dingir Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak menggelar musyawarah dengan memanggil seorang warga berinisial ID yang mengunggah sebuah postingan di medsos mengandung ujaran kebencian dan kekecewaan terhadap perangkat desa atas penyaluran bansos UMKM, Selasa (27/4/2021) pagi.

Tujuan pemanggilan pelaku tersebut bertujuan untuk mengklarifikasi pernyataan yang diunggah di medsos. ID merasa kecewa karena bantuan yang akan diterimanya pada bulan Mei 2021, sedangkan sebagian warga ada yang menerima bantuan pada April 2021.

Hadir juga dalam kegiatan musyawarah ini Kades Anik Dingir beserta perangkat desa, BPD Desa Anik Dingir, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh pemuda dan karangtaruna.

Kades Anik Dingir, Hemirinci sangat menyayangkan pernyataan yang diunggah pelaku, karena selain mengungkapkan kekecewaannya di medsos tetapi juga mengandung unsur SARA.

"Ini bersifat provokasi dan bisa memecah belah," ungkap Hemirinci.

Dalam musyawarah, Kades Anik Dingir mengatakan jika merasa kecewa terhadap aparatur desa, seharusnya pelaku mempertanyakan kejelasannya dengan pihak terkait. Bahkan ia memperjelas bahwa jadwal penyaluran bansos UMKM merupakan kebijakan pihak Bank yang menyalurkan.

Menurutnya bahwa pihak desa tidak pernah pilih kasih atau memandang status sosial masyarakat dalam memberikan pelayanan.

Atas kejadian ini, Hemirinci kemudian berharap agar masyarakat bijak bermedsos dan kejadian ini tidak terulang kembali.

"Itulah resiko kalau kita terburu-buru bertindak di medsos, semoga menjadi pelajaran," pungkasnya.

Di akhir musyawarah, ID kemudian bersedia membuat surat pernyataan untuk berjanji tidak mengulangi perbuatannya kembali dan menerima sanksi yang berlaku. (Tim/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini