|
Streaming Radio Suara Landak

Kunjungi Masjid, Kapolsek dan Camat Meranti Sosialisasikan SE Bupati Landak

Kapolsek Meranti Ipda Hendra Setyawan bersama Camat Meranti Ibu Elly Kornelia didampingi Ps. Kanit Binmas Aipda Uray Zulfaqar mengunjungi Masjid Silahturahim Meranti sekaligus mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Landak, Senin (19/4/2021).

Meranti
(Suara Landak) - Kapolsek Meranti Ipda Hendra Setyawan bersama Camat Meranti Ibu Elly Kornelia didampingi Ps. Kanit Binmas Aipda Uray Zulfaqar mengunjungi Masjid Silahturahim Meranti sekaligus mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Landak, Senin (19/4/2021).

Kedatangan Kapolsek Meranti dan Camat Meranti disambut oleh dua pengurus Masjid Silahturahim, Alia Aliani dan Kasiran serta tokoh muslim Kecamatan Meranti. 

Adapun tujuan kunjungan tersebut untuk memberikan imbauan kepada jamaah mengenai Surat Edaran Bupati Landak Nomor. 400/221/Pemdan Kesra/2021 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442H /2021 M.

Ipda Hendra menyampaikan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dibutuhkan panduan yang memenuhi aspek syariat dan protokol kesehatan.

"Mari bersama-sama kita cegah dan putus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan surat edaran Bupati Landak" ucap Ipda Hendra.

Ia mengatakan dalam surat edaran tersebut di jelaskan tata cara pelaksanaan ibadah sholat tarawih untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Selain itu Ipda Hendra juga menambahkan sesuai dengan Surat Edaran Bupati untuk jumlah kehadiran setengah dari kapasitas bangunan.

"Di dalam surat edaran tersebut menjelaskan dalam pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan jumlah kehadiran paling banyak setengah dari kapasitas Masjid/Mushala," tambah Hendra.

Selaku pengurus Masjid Silahturahim Meranti, Alia Aliani mengucapkan terima kasih atas kunjungan sekaligus imbauan yang diberikan.

"Terimakasih pak atas imbuannya, kami selaku pengurus Masjid akan berupaya untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Landak," kata Alia. (JP/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini