|
Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Mandor Tekankan Pencegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Apel pagi di Polsek Mandor.

Mandor
(Suara Landak) - Apel pagi Polsek Mandor merupakan kegiatan rutin yang setiap harinya dilakukan oleh personel Polsek Mandor. Dalam kegiatan apel pagi hari ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin di halaman Mako Polsek Mandor, Jumat (2/4/2021).

Dalam apel pagi, Kapolsek Mandor menekankan tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dimana tidak menutup kemungkinan warga masyarakat di wilayah kerja Polsek Mandor akan melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan dikarenakan situasi cuaca yg sudah beberapa hari tidak turun hujan. 

"Saya tegaskan untuk seluruh personel Polsek Mandor khusus nya para bhabinkamtibmas agar selalu bersama-sama memberi himbauan kepada masyakat untuk tidak membakar hutan dan lahan dengan cara yang tidak sesuai dengan Peraturan Gubernur dan Peraturan Bupati yang telah di undang-undangkan," ungkap Iptu Anuar. 

Kapolsek Mandor juga menyampaikan bahwa dalam peraturan Bupati dan Gubernur, masyarakat diperbolehkan untuk membuka lahan dengan cara dibakar namun ada aturan yang wajib ditaati oleh masyarakat sebelum membuka lahan dengan cara dibakar. 

"Sampaikan kepada warga bahwa membuka lahan dengan cara dibakar di perbolehkan namun wajib mengikuti aturan yaitu melaporkan ke pihak desa, membuat sekat batas, menyiapkan sarana untuk pemadaman, tidak pada musim kemarau, buka lahan untuk lahan pertanian dan yang terakhir wajib di tunggu hingga api padam,"  ujarnya. (Hrd/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini