|
Streaming Radio Suara Landak

Gelar Safari Ramadan, Ini Pesan Kepala KUA Menyuke

Kepala KUA Menyuke menyampaikan tausiah Ramadan di Masjid Al-Falah Desa Anik Dingir.

Menyuke
(Suara Landak) - Kepala KUA Menyuke melaksanakan Safari Ramadan sebagai agenda rutin mengunjungi sejumlah masjid yang ada di Kecamatan Menyuke dalam rangka bersilaturahmi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Usai melaksanakan salat tarawih di Masjid Al-Falah Desa Anik Dingir, Kepala KUA menyampaikan pesan dalam tausiahnya agar menjalankan ibadah puasa maupun ibadah lainnya dengan tekun dan bersungguh-sungguh.

"Hadiah bagi orang yang berpuasa itu akan dihapus dosa-dosanya baik yang terdahulu maupun yang akan datang. Bagaimana kita mendapatkan ampunan dosa itu, kuncinya kita harus ikhlas menjalankan ibadah," tutur Aswad, Kamis (29/4/2021).

Ia berpesan agar hidup selalu damai dengan setiap orang dan makhluk Allah lainnya. Selain itu, ia juga berpesan untuk selalu bersedekah dan memperbanyak zikir.

"Bersedekah itu kembangnya pahala, jadi jangan hanya solat dan mengaji. Itulah kembang pahala yang membuat hidup kita agar masuk surga," tambahnya.

Aswad juga mengajak untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam suasana pandemi corona seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Masker itu harus kita pakai saat beraktivitas, kalau tidak nantinya akan didatangi pihak berwajib," tuturnya.

Kemudian dalam menghadapi perkembangan zaman digital dan internet, para orang tua diminta harus mampu mempersiapkan ilmu pengetahuan kepada generasi muda agar tidak ketinggalan.

"Jangan kita tinggalkan generasi muda dengan keadaan yang lemah, harus punya SDM yang mapan," pesan Aswad. (Tim/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini