|
Streaming Radio Suara Landak

Propam Polres Landak Lakukan Gaktibplin di Polsek Kuala Behe

Propam Polres Landak melakukan Gaktibplin di Polsek Kuala Behe.

Kuala Behe
(Suara Landak) - Kegiatan gaktibplin (Penegakkan Ketertiban dan Kedisiplinan) terhadap personel Polsek Kuala Behe dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Landak IPDA Yulius Kartono beserta 3 orang anggotanya, Rabu (31/03/2021).

Kegiatan dilaksanakan di halaman Polsek Kuala Behe dan diikuti seluruh personel Polsek Kuala Behe.

Dalam arahannya, Kasi Propam Polres Landak menegaskan pada seluruh personel Polsek Kuala Behe untuk selalu mengikuti arahan dan petunjuk pimpinan serta melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur.

Selanjutnya Kasi Propam beserta anggota Siepropam Polres Landak melakukan pengecekan kelengkapan administrasi perorangan diantaranya KTA (Kartu Tanda Anggota), KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Ijin Mengemudi), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), senpi milik Kapolsek beserta surat senpi, sikap tampang dan kendaraan.

Dari hasil pengecekan tersebut  ditemukan pelanggaran anggota polsek kuala behe antara lain tidak membawa surat ijin mengemudi (SIM), rambut panjang dan gampol/baju seragam dinas yang tulisan polisinya sudah pudar. 

Bagi personel Polri yang tidak memiliki kelengkapan tersebut, akan diberi tindakan kemudian didata oleh personel Sie Propam Polres Landak dan diberikan kesempatan untuk melengkapi kekurangannya.

Kasi Propam menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya Gaktibplin ini agar anggota Polri dalam melaksanakan tugas serta menegakkan hukum harus memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat.

"Dimulai dari kedisiplinan dalam kesiapan dan kelengkapan administrasi perorangan sehingga dapat meniadakan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri," Ungkap Ipda Yulius Kartono. 

Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto menyambut baik apa yang dilakukan oleh Siepropam Polres Landak dimana selalu melakukan Peningkatan kedisiplinan bagi seluruh Personil Polres Landak khususnya Polsek Kuala Behe.

"Dengan adanya kegiatan Gaktiplin ini seluruh personel polsek Kuala Behe lebih meningkatkan kedisiplinan baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari - hari," ujar Kapolsek Kuala Behe. (Rilis/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini