|
Streaming Radio Suara Landak

Personel Polsek Mempawah Hulu Lakukan Vaksinasi Covid-19

Personel Polsek Mempawah Hulu terlihat melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum divaksinasi.

Mempawah Hulu
(Suara Landak) – Mensukseskan program nasional dan demi percepatan pemulihan wabah Covid-19, personel Polsek Mempawah Hulu mendapatkan penyuntikan vaksin Covid-19 yang diadakan  oleh Puskesmas Karangan, Jumat (5/3/2021).

Hal ini dilaksanakan dalam rangka  memastikan personel Polsek Mempawah Hulu bebas dari Covid-19. Sehingga diharapkan dengan vaksin ini, personel Polsek Mempawah Hulu benar-benar terlindungi dari Covid-19.

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni saat dihubungi membenarkan bahwa personelnya telah mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 yang diberikan oleh Puskesmas Karangan.

Asep menjelaskan vaksinasi ini sendiri bertujuan untuk membentuk imunitas atau kekebalan komunitas. Terlebih lagi target vaksinasi merupakan petugas layanan publik yang mempunyai mobilitas dan interaksi sosial yang cukup tinggi dalam melayani masyarakat. 

“Usai divaksin, para personel tidak mengalami efek yang tidak baik, yang ada hanya rasa pegal-pegal pada lengan yang disuntik,” ujarnya.

Dijelaskan Kapolsek Mempawah Hulu, vaksinasi yang digelar hari ini merupakan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak melalui Puskesmas Karangan. Vaksinasi yang dilakukan ini  merupakan vaksin perdana.

"Personel Polsek Mempawah Hulu akan menjalani vaksinasi sebanyak dua kali. Untuk vaksin kedua diagendakan 2 minggu setelah vaksinasi hari ini atau tanggal 19 Maret mendatang," katanya.

Kepala Puskesmas Karangan, Marta Rahayu  saat dihubungi mengapresiasi Polsek Mempawah Hulu yang telah memenuhi undangan dari Puskesmas Karangan untuk dilakukan vaksinasi Covid-19.

Marta menambahkan dengan potensi penularan yang cukup tinggi, itulah sebabnya petugas atau pejabat publik mendapatkan prioritas vaksin setelah tenaga kesehatan. 

"Alasan lain di balik itu, untuk memastikan pelayanan publik tetap berjalan meskipun dalam masa pandemi Covid-19," tambahnya. (Widi/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini