-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Sengah Temila Datangi Lokasi PETI

Personel Polsek Sengah Temila saat berada di lokasi PETI.

Sengah Temila
(Suara Landak) Landak (Suara Kalbar) - Personel Polsek Sengah Temila Bripka Yudi Aditya dan Bripka Deswi Candra mendatangi lokasi Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang berlokasi di Desa Keranji Mancal dan Desa Sidas, Selasa (2/2/2021). Saat mendatangi lokasi tersebut, anggota Polsek Sengah Temila didampingi oleh perangkat desa.

Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dengan adanya laporan warga mengenai aktivitas PETI yang terletak di Dusun rorongan Desa Keranji Mancal dan di Dusun Sumiak Desa Sidas. dimana sebelumnya lokasi tersebut pernah di lakukan himbauan serta penindakan (razia).

Saat dikonfirmasi Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel membenarkan hal tersebut. Pihaknya bersama perangkat desa langsung mendatangi lokasi serta menemui para pelaku PETI dengan memberikan atensi serta himbauan untuk tidak melakukan aktivitasnya lagi.

“Jika masih melakukan aktivitasnya maka kita akan melakukan upaya penindakan,” tegas Chanel.

Personel Polsek Sengah Temila berdiri di tepian lokasi PETI dengan air yang tampak keruh.

Selain itu, Chanel juga berharap permasalahan PETI di wilayahnya segera tuntas, karena hal ini juga sudah menjadi atensi dari pimpinan Polri.

“Iya awalnya kita berikan teguran dan himbauan secara baik-baik, namun jika masih membandel kita lakukan dengan upaya penindakan. Selain itu saya juga perintahkan anggota untuk terus aktif menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya menyangkut permasalahan PETI,” pungkas Kapolsek Sengah Temila.

Ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyaraka untuk bersama-sama  menghentikan kegiatan PETI. (Son/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini