|
Streaming Radio Suara Landak

Nenek Usia 90 Tahun Tempuh Perjalanan 9,6 Km untuk Dapatkan Vaksin COVID-19

Seorang nenek berusia 90 tahun menembus badai salju di Seattle, Amerika Serikat, demi mendapatkan vaksin virus corona pertamanya. (Foto: REUTERS/Brian Snyder)

Suara Landak
- Dilansar dari VOA, seorang nenek berusia 90 tahun menembus badai salju di Seattle, Amerika Serikat, demi mendapatkan vaksin virus corona pertamanya.

Associated Press mengutip The Seattle Times, Selasa (16/2/2021), Fran Goldman, harus menempuh jarak enam mil atau sekitar 9,6 kilometer pulang pergi dengan berjalan kaki untuk mendapatkan vaksin tersebut.

"Saya telah menelepon meminta janji bertemu kapan saja, setiap pagi, sore dan saya sering online sepanjang malam,” kata Goldman.

Dia akhirnya mendapat slot vaksin pada hari Minggu (14/2/2021) pagi, tetapi badai musim dingin menyapu daerah itu pada Jumat (12/2/2021) dan Sabtu (13/2/2021). Akibatnya jalan-jalan di kota tempat ia tinggal berubah menjadi hamparan salju di musim dingin.

Goldman mengenakan celana bulu dan kemeja lengan pendek agar perawat bisa mendapatkan lengannya dengan mudah. Namun ia juga melapisinya dengan mantel dan jas hujan.

Dia kemudian mengenakan sepatu bot salju, mengambil tongkatnya dan berjalan di jalanan bersalju.

"Itu tidak mudah, itu menantang," katanya ke surat kabar itu.

Goldman hanya terlambat 5 menit dalam pertemuan teresebut.

Putrinya Ruth Goldman, yang tinggal di Buffalo, New York, tidak terkejut dengan tindakan ibunya.

"Kami senang berada di luar. Kemarin saya berada di Danau Ontario dengan angin dingin 6 derajat,” katanya. 

Sumber : VOA

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini