|
Streaming Radio Suara Landak

51 Bhabinkamtibmas Polres Landak Ikut Pelatihan Tracer dan Vaksinator

Kabag Ops dan Kanit Binmas Polres Landak membuka pelaksanaan pelatihan tracer dan vaksinator di Aula BKPM Polres Landak, Kamis (25/2/2021).

Ngabang
(Suara Landak) - Sebanyak 51 Bhabinkamtibmas dari jajaran Polres Landak mengikuti pelatihan tracer dan vaksinator  Covid-19 di Aula BKPM Polres Landak, Kamis (25/2/2021).

Kapolres Landak, AKBP Ade Kuncoro Ridwan melalui Kabag Ops Polres Landak, Kompol Ida Bagus Gde Sinung membuka pelaksanaan kegiatan dan menyampaikan pesan pimpinan agar bhabinkamtibmas selalu menghimbau masyarakat untuk menerapkan 5 M.

"Diharapkan rekan-rekan Bhabin tidak bosan-bosannya menghimbau warga untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas" ucap Ida Bagus.

Kasat Binmas Polres Landak, Iptu Ra'in mengatakan pelaksanakan pelatihan bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan sebagai tracer dan vaksinator Covid-19 yang bertujuan membantu para tenaga kesehatan pada masing-masing desa dalam melacak kontak erat pasien Covid-19.

"Dengan pelatihan ini, diharapkan meningkatkan kemampuan para Bhabin melacak kontak erat pasien Covid-19 di desa binaan nya masing-masing," kata Ra'in.

Kasat Binmas menambahkan pelaksanaan kegiatan menggandeng pemateri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Landak.

"Guna lebih memantapkan kemampuan para Bhabin melacak kontak erat pasien Covid-19, Polres Landak menghadirkan Nara sumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Landak," tambah Ra'in.

Kasat Binmas berpesan kepada Bhabinkamtibmas "agar apa yang disampaikan dapat dilaksanakan dan tetap menerapkan protokol kesehatan," lanjutnya.

Narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Esti Rahayu menjelaskan bahwa dalam melacak pasien yang terkontaminasi Covid-19 harus benar-benar Protokol kesehatan.

"Saat kita mendapat informasi ada nya warga yg terkontaminasi Covid-19 kita harus betul-betul Protokol kesehatan jangan kita pun ikut tertular virus Covid-19," terang Esti. (Unggul/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini