|

Sambang di Desa Selange, Bhabinkamtibmas Fokus Ciptakan Wilayah Bebas Karhutla

Sosialisai cegah karhutla.

Meranti
(Suara Landak) - Upaya dalam meminimalisir dan mencegah serta mewujudkan wilayah bebas kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi seperti yang gencar dilaksanakan oleh jajaran Polres Landak, Polda Kalbar.

Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Bripka Sutrisno saat melaksanakan sambang di wilayah Desa Selange Kecamatan Meranti Kabupaten Landak, dengan mensosialisasikan larangan Karhutla, Senin (11/1/2021) siang.

Bripka Sutrisno menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dengan membentang spanduk imbauan terkait penanggulangan serta pencegahan karhutla yang menjadi salah satu fokus untuk menciptakan wilayah zero (bebas) karhutla.

Adapun isi pemberitahuan yang di tuangkan dalam spanduk bertuliskan ”Stop Membakar Hutan dan Lahan” serta dalam spanduk juga di jelaskan tentang dampak karhutla dan jeratan Pasal bagi yang melakukan pembakaran Hutan dan lahan secara sengaja.


“Dengan gencarnya kegiatan sosialisasi Stop Karhutla ini, harapannya wilkum Polsek Meranti menjadi wilayah yang zero Karhutla" pungkas Bripka Sutrisno. (JP/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini