|

Raih Prestasi Saat Pandemi, Atlet Karateka Asal Mempawah Hulu Sabet Juara Tingkat Nasional

Atlet asal Mempawah Hulu yang tampil di ajang Kejuaraan Karate Virtual Inkado DKI Jakarta Open se-Indonesia 2020.

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - Karateka muda cantik yang merupakan siswa SMAN 01 Mempawah Hulu berhasil memenangkan kejuaran karate tingkat nasional.

Luher merebut gelar juara 1 dan Rini Suryani merebut Juara 2 di ajang Kejuaraan Karate Virtual Inkado DKI Jakarta Open se-Indonesia 2020, Sabtu (19/12/2020).

Kedua karateka putri ini menyabet juara 1 dan 2 di kategori Festival Kata Putri Pemula. Medali emas dan perak ini berhasil direbut setelah bertanding secara virtual dalam perebutan juara pada kategori perorangan Festival Karate Open Virtual Kata Inkado DKI Jakarta 2020.

Ini kesuksesan tingkat Nasional pertama bagi Luher setelah sebelumnya di Kejuaraan Kata Virtual Inkanas Cup 2020 se-Indonesia yang hanya berhasil lolos dalam seleksi saat digelar oleh Pengda mewakili Kalimantan Barat, walaupun tidak dapat menyabet gelar.

Atlet asal Mempawah Hulu yang tampil di ajang Kejuaraan Karate Virtual Inkado DKI Jakarta Open se-Indonesia 2020.

Pengumuman pemenang disampaikan langsung Penyelenggara Karate Virtual Kata Open Inkado 2020. Meski Pandemi, Pelatih Karate Landak Kalbar Bripka Adventus Veno yang juga merupakan Kanit Reskrim Polsek Mempawah Hulu berpesan kepada atlet untuk tetap berlatih. 

Veno menuturkan anak-anak di Kecamatan Mempawah Hulu ini banyak memiliki bakat dan potensi menjadi atlit.

"Sangat disayangkan apabila tidak diarahkan dan dikembangkan melalui pola pola latihan yang maksimal selama musim pandemik ini. Apalagi memang pemerintah menganjurkan olahraga guna menghalau Virus Corona sebagai antibodi alami," lanjut Veno.

Khusus untuk kejuaraan karate virtual ini, akan dipertandingkan sejumlah nomor. Yakni Kata Perorangan, Kata Beregu dan Kata Festival. Adapun kategori yang dipertandingkan yakni usia dini, pra pemula, pemula dan kadet, Junior dan senior.

Di tempat terpisah Kapolres Landak, AKBP Ade Kuncoro Ridwan yang juga selaku Ketua Dewan Pembina Inkanas Landak saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam musim pandemi ini, atlit Inkanas Landak terus meningkatkan kemampuan dengan melaksanakan latihan guna mengikuti beberapa even ke depan dan menambah jam terbang atlit Inkanas Landak yang memang baru tumbuh dalam beberapa tahun terakhir.

"Ya, meskipun Inkanas Landak masih baru berkembang kami tetap berupaya membimbing atlit kami agar terus maju dan berkembang meraih prestasi," tuturnya. (Adven/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini