|
Streaming Radio Suara Landak

Harga 4 Sembako Ini Melonjak Jelang Natal

Seorang wanita paruhbaya memperhatikan calon pembeli yang memegang dagangannya.

Ngabang
(Suara Landak) - Dalam berapa pekan ini beberapa jenis sembako di Kecamatan  Ngabang mengalami lonjakan harga yang cukup tajam.

Hal ini diketahui setelah dilakukan pengecekan langsung oleh sejumlah personel Polsek Ngabang yang menyasar sejumlah pertokoan dan pasar tradisional/pasar rakyat dalam rangka memantau stabilitas harga sembako menjelang Natal dan Tahun Baru 2021.

Panit 2 Intelkam Bripka Hermawan mengatakan terdapat 4 jenis sembako yang mengalami lonjakan harga diantaranya bawang merah, telur ayam, daging ayam dan cabai rawit, Rabu (2/12/2020).

Bawang merah mengalami kenaikan Rp 3 ribu/kg, dari semula harga Rp 35 ribu/kg menjadi Rp 48 ribu/Kg.

Telur ayam ras semula harga Rp 1.600 perbutir menjadi Rp 2 ribu/butir. Kemudian daging ayam naik menjadi  Rp 40 ribu/kg, dari semula Rp 32 ribu/kg. Sedangkan harga cabai rawit melonjak sebesar Rp 35 ribu perkilonya.

"Cabai rawit semula harga Rp 65 ribu perkilo menjadi Rp 100 ribu perkilonya," ujar Bripka Hermawan.

Bripka Hermawan menambahkan meskipun ada kenaikan beberapa sembako, harga kebutuhan pokok lainnya masih relatif stabil.

Dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon  membenarkan bahwa personilnya telah melakukan pengecekan langsung terhadap beberapa orang pelaku usaha baik yang dipertokoan maupun pasar tradisional.

"kita akan terus memantau dan melaporkan data hasil pengecekan dilapangan agar mudah dalam koordinasi dengan pihak terkait nantinya" ungkap Tampubolon. (Ir/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini