|
Streaming Radio Suara Landak

Abaikan Prokes, Kodim 1201 Bubarkan Kerumunan Penerima BPUM

Anggota TNI mencoba membubarkan kerumunan masyarakat.

Mandor
(Suara Landak) - Personel Kodim 1201 yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kabupaten Landak membubarkan kerumunan masyarakat yang memadati halaman kantor BRI Cabang Mandor, Selasa (1/12/2020) siang.

Warga yang datang dari berbagai tempat tersebut merupakan penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM). Sayangnya, penerima bantuan dari pemerintah itu mengabaikan protokol kesehatan (prokes) dengan berkerumun tanpa menjaga jarak serta sebagian tidak menggunakan masker.

Anggota Kodim 1201, Sudirman mengaku dibuat kesal oleh ulah warga yang mengabaikan prokes di tempat publik. 

"Seharusnya mereka bisa mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, karena virus Covid-19 ini ada di mana-mana dan tidak mengenal tempat," ujarnya.

Padahal menurut Sudirman, masyarakat sudah berulangkali diingatkan agar mengikuti prokes untuk memutus penularan Covid-19.

"Saya sudah berkali-kali mengingatkan, patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak. Bantu kami mengendalikan dan memutus penularan corona. Yang terpapar sudah banyak, sayangi keluarga dan orang disekitar kita, jangan tambah lagi korban," ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1201, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto saat dihubungi perihal kerumunan warga tersebut hanya menjawab singkat. "Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi," tegasnya. (Rilis/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini