|

Patroli Malam, Polisi Cegah Kriminalitas serta Imbau Warga Patuhi Prokes

Polisi berfoto bersama warga saat melakukan patroli dengan sepeda motor.

Meranti
(Suara Landak) – Personel Polsek Meranti Polres Landak melaksanakan patroli malam hari di Kecamatan Meranti, Kabupaten Landak, Kamis (5/11/2020).

Kegiatan patroli kewilayahan malam hari kali ini yang dimulai pada pukul 20.00 WIB dilakukan oleh dua orang personil Polsek Meranti, yakni  Ps. Ka. Spkt II Bripka Aloysius Aloy serta Bripka Dodi.

Bripka Aloysius Aloy mengatakan bahwa tujuan kegiatan patroli kewilayahan malam hari tersebut untuk mengantisipasi kerawanan  3C yaitu curat (pencurian dengan pemberatan, curas (pencurian dengan kekerasan) dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor) serta mengantisipasi kecelakaan lalulintas maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Selain itu, menurut Bripka Aloy bahwa pada kegiatan patroli kewilayahan malam hari tersebut juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Petugas juga memberikan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan dengan memberi imbauan dengan selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta selalu menjaga jarak atau kerumunan,” ujar Bripka Aloy.

Dengan diadakannya kegiatan patroli kewilayahan malam hari secara rutin dengan tujuan mencegah pelaku tindak kejahatan dalam melakukan aksinya.

“Kita berharap patroli kewilayahan malam hari ini bisa membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran personel Kepolisian ditengah-tengah waktu istirahat masyarakat,” tambah Bripka Aloy. (JP/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini