|
Streaming Radio Suara Landak

Landak Raih Penghargaan Forum Anak Terbaik Tingkat Nasional

Landak Raih Penghargaan Forum Anak Terbaik Tingkat Nasional.

Ngabang
(Suara Landak) - Kabupaten Landak meraih penghargaan sebagai Forum Anak Kabupaten Terbaik dalam imbauan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) yang digelar pada tingkat Nasional oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia melalui Forum Anak Nasional (FAN), kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat beberapa bulan lalu terjadi peningkatan jumlah pasien terpapar COVID-19 yang didominasi oleh kluster keluarga.

Merespons hal ini, Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa untuk menekan tingginya penyebaran COVID-19 diberbagai wilayah maka sudah menjadi keharusan melibatkan semua pihak tanpa terkecuali anak-anak.

"Virus Corona ini merupakan pandemi, oleh sebab itu untuk menekan lajunya peningkatan penyebaran maka diperlukan langkah-langkah serius dan harus melibatkan semua sektor," ucap Bupati Landak, Jumat (27/11/2020).

Lebih lanjut Bupati Karolin juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia melalui Forum Anak Nasional (FAN) yang telah memilih Kabupaten Landak sebagai pemenang lomba Imbauan 3M.

"Tentunya kita mengucapkan terima kasih kepada pihak kementerian yang sudah memilih Forum Anak Kabupaten Landak sebagai pemenang lomba ini. Saya berharap Forum Anak Kabupaten Landak memiliki dampak positif yang dapat diberikan kepada masyarakat kita di Kabupaten Landak serta secara umum bagi Indonesia yang kita cintai ini terutama dalam mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan dan mengkampanyekan 3M di masyarakat," ujar Karolin.

Sementara itu, dilansir dari situs Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengajak anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak Nasional (FAN) untuk ikut menyosialisasikan kampanye 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) kepada orang terdekat dan lingkungan sekitar mereka. Hal ini dilakukan karena pada September 2020 terjadi peningkatan jumlah pasien terpapar COVID-19 yang didominasi oleh kluster keluarga.

“Anak-anak yang tergabung dalam FAN ini kan jumlahnya banyak ya, mereka tersebar di 34 provinsi, 451 kab/kota, ribuan kecamatan, dan ribuan kelurahan/desa. Dengan jumlah yang banyak ini menjadi potensi luar biasa untuk dapat memasifkan kampanye 3M dan Protokol Kesehatan Keluarga sesuai arahan Bapak Presiden terkait dengan pencegahan penyebaran COVID-19 di kluster keluarga. FAN dapat memanfaatkan perannya sebagai Pelopor dan Pelapor (2P) untuk menyebarluaskan kampanye ini dengan cara yang kreatif dan inovatif sesuai dengan usia mereka dan dengan memanfaatkan berbagai media terutama media sosial,” ungkap Menteri Bintang dalam dialog virtual bersama perwakilan Forum Anak Nasional (FAN) se-Indonesia, Dinas PPPA provinsi dan kabupaten/kota, Sekretariat FAN, dan Fasilitator Nasional FAN. (MC/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini