|

Bahas Rencana Kerja dan Anggaran, Komisi B DPRD Landak Raker Bersama Empat Dinas ini

Komisi B DPRD Landak raker bersama beberapa Dinas.

Ngabang
(Suara Landak) - Komisi B DPRD Kabupaten Landak menggelar rapat kerja bersama 4 (empat) dinas yakni Dinas Perkebunan, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika serta Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Landak, Jumat (13/11/2020).

Rapat yang dilaksanakan di dalam ruang sidang kantor DPRD Landak tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi B Evi Juvenalis dan Anggota Komisi B yang terdiri dari Minadinata, Ropina Herdianti,  F Romy Ginting, Robin dan Agus Sudiono serta dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam rapat ini, Ketua Komisi B menyampaikan bahwa pihaknya akan menindaklanjutinya bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Landak atas hasil rapat bersama ini.

”Hari ini 2 mitra yaitu Dinas Perhubungan dan Dinas Penanaman Modal  Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Landak, proses pembahasan berjalan lancar dan saya nyatakan selesai nanti tinggal dirasionalisasikan pada saat pembahasan di Badan Anggaran bersama DPRD Landak,” ungkap Evi Juvenalis.

Lebih lanjut, Agus Sudiono juga mengatakan bahwa terkait regulasi yang sudah ada guna memenuhi persyaratan administrasi.

“Tentunya ini juga harus sesuai secara administrasi supaya kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan yang kita inginkan,” ucap Agus Sudiono.

Sementara itu F Romy Ginting dalam rapat ini lebih menekankan pada pembahasan tentang Anggaran Penerangan Jalan Umum (PJU) yang perlu dialokasikan secara khusus.

“Untuk meminimalisir angka kecelakaan maka sebaiknya untuk kedepannya perlu juga mengalokasikan anggaran di setiap belokan karena titik ini selalu menjadi area paling tinggi dalam menyumbang angka kecelakaan di jalan raya,” ucap F. Romy Ginting.

Minadinata juga yang turut hadir dalam rapat ini berharap pada pelayanan publik tidak menurun meski adanya pemotongan anggaran.

“Terkait anggaran kegiatan yang dipotong saya harap tidak berpengaruh dengan keberlangsungannya kegiatan yang sudah berjalan,” ujar Minadinata.


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini