|
Streaming Radio Suara Landak

Bahas RAPBD 2021, Anggaran Belanja Daerah Difokuskan Dalam Penanganan Covid-19

Heri Saman.

Ngabang
(Suara Landak) - Badan Anggaran (BANGGAR) DPRD Landak kembali menggelar rapat gabungan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Landak terkait pembahasan tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Landak tahun anggaran 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Utama Kantor DPRD Landak, dipimpin langsung oleh Ketua Banggar DPRD Landak Heri Saman didampingi oleh Wakil Ketua Banggar, Anggota Banggar DPRD dan dihadiri langsung Ketua TAPD Landak Vinsensius beserta stafnya, Senin (23/11/2020).

Dalam penyampaiannya Ketua Banggar DPRD Landak Heri Saman mengatakan, rapat kali ini yaitu pembahasan Banggar DPRD dan TAPD sudah disepakati yaitu pendapatan sebesar 1,264 miliyar.

Lanjut Heri Saman berharap dalam rapat ini bahwa Anggaran Belanja Daerah difokuskan dalam penanganan Covid-19 yaitu berkaitan dengan penanganan kesehatan, pemulihan ekonomi dan jaring pengaman sosial. 

Selain itu, anggaran atas perintah atau mandatory undang-undang seperti urusan wajib pelayanan dasar antara lain pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pertanian juga menjadi skala prioritas di dalam pembahasan RAPBD tersebut.

"Untuk besok akan disimpulkan kembali sebelum membuat pendapat akhir fraksi-fraksi tentang persetujuan bersama, terutama untuk RAPBD tahun anggaran 2021," ucap Heri Saman.

Ia juga menyampaikan selaku Ketua Banggar mengucapkan terima kasih kepada Wakil-wakil Ketua, Anggota Banggar DPRD, Ketua TAPD dan rekan-rekan yang telah aktif dalam membahas RAPBD tahun anggaran 2021 ini. 

Sekretaris Daerah (Sekda) dan juga Ketua TAPD Kabupaten Landak Vinsensius mengatakan, prinsipnya pertemuan berjalan sesuai dengan yang direncanakan, dari pertemuan beberapa hari ini, antara pendapatan dan belanja saat ini masih imbang.

"Dari hasil pembahasan beberapa hari ini, akan kita akumulasikan kembali terkait apakah surplus atau defisit. Besok selasa, 24 November 2020, akan kita sampaikan di tingkat pimpinan," ungkap Vinsensius. (MC DPRD Landak/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini