-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Mempawah Hulu Berhasil Amankan Pelaku Penipuan dan Penggelapan Pertamini Digital

Jajaran Polsek Mempawah Hulu yang berhasil mengamankan pelaku penipuan.
Mempawah Hulu (Suara Landak) - Polsek Mempawah Hulu berhasil mengamankan seorang warga kota Pontianak berinisial NZ (32) di Jalan Alianyang, Kota Pontianak,  Rabu (30/9/2020) malam.

Berdasarkan Laporan Polisi tentang dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan terkait penjualan pertamini digital, unit Reskrim Polsek Mempawah Hulu melakukan penyelidikan dan menetapkan NZ sebagai tersangka.

Modus yang digunakan pelaku yaitu menawarkan pertamini digital tersebut melalui media sosial. Setelah barang dibeli, dibayar lunas dan diantar di rumah pelapor namun ada beberapa komponen pertamini digital yang tidak berpungsi sehingga pertamini digital tersebut harus dibawa kembali ke Pontianak.

Setelah beberapa bulan menunggu pertamini yang rusak tersebut tidak dikembalikan kepada korban namun dijual ke orang lain.

Tersangka NZ berhasil dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Mempawah Hulu dirumahnya di Jalan Alianyang, Kota Pontianak atas kerja sama yang baik dengan anggota Polsek Kota Pontianak dalam menyelidiki keberadaan tersangka.

Kanit Reskrim Polsek Mempawah Hulu Bripka Adventus Veno mengatakan dari hasil pemeriksaan banyak sekali orang yang telah ditipu oleh tersangka NZ terkait penjualan pertamini digital.

"Pengaduan serupa tak hanya di Polsek Mempawah Hulu, namun tersangka NZ juga telah dilaporkan di beberapa kantor Polisi  diantaranya Polresta Pontianak, Polda Kalbar dan Polres Landak. Kini tersangka telah ditahan di rutan Polres Landak," ungkap Veno.

Di tempat terpisah Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni mengatakan bahwa pihaknya akan memproses tuntas perkara penipuan dan penggelapan yang diduga banyak korban yang dirugikan akibat perkara tersebut.

"Kami akan memproses tuntas perkara  penggelapan tersebut dan akan menyelidiki lebih dalam modus beserta rekan-ekan saudara NZ yang yerlibat dalam masalah ini," tegasnya. (Rilis/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini