|

Tak Hanya Sediakan Jaringan Internet, SMAN 1 Ngabang Juga Fasilitasi Siswa dengan Tablet

Kepala SMAN 1 Ngabang memegang sebuah kemasan tablet.
Ngabang (Suara Landak) - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ngabang akan memfasilitasi siswa dengan perangkat elektronik berupa tablet bagi para pelajar yang tidak memiliki handphone atau android untuk mendukung proses pembelajaran online.

"Misalnya anak-anak yang barangkali ada yang tidak punya HP, ada yang mungkin sinyalnya lelet, di SMAN 1 Ngabang kita menyediakan tempat bagi mereka itu. Ada tiga ruangan. Karena kebetulan kita ada bantuan dari pemerintah yaitu tab (tablet) . Kita siapkan tab (tablet) untuk mereka, bagi siswa yang tidak memiliki HP," terang Kepala SMAN 1 Ngabang, Thomas Edison, Senin (14/9/2020)

Kepala SMAN 1 Ngabang, Thomas Edison mengatakan bahwa sekolahnya mendapatkan bantuan tablet ini dari pemerintah sebanyak 360 unit. Tablet ini tentunya hanya boleh digunakan siswa ketika berada di sekolah dibawah pengawasan pihak SMAN 1 Ngabang dengan aturan protokol yang ketat.

"Karena itu milik sekolah, jadi kita hanya pinjamkan saat mereka berada di sekolah dan itu berada di bawah pengawasan Waka Sarana dan Prasarana," ungkap Thomas Edison.

Selain menyediakan tablet, SMAN 1 Ngabang juga menyediakan jaringan internet yang dapat dimanfaatkan oleh siswa.

"Kemudian bagi siswa yang mungkin jaringannya lelet atau tidak sempurna, kita di sini ada sarana internet, kita siapkan mereka di sini," ujarnya. (Tim/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini