-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Protes Kelambanan Facebook, Sejumlah Selebritas Ikut “Bekukan” Instagram

Kim Kardashian West, Katy Perry dan Leonardo DiCaprio, ikut mendukung kampanye “#StopHateforProfit” dengan aksi “membekukan” Instagram selama 24 jam pada hari Rabu (16/9/2020). (Foto: ilustrasi).
Suara Landak - Dilansir dari VOA, Kim Kardashian West, Katy Perry dan Leonardo DiCaprio termasuk di antara selebritas yang mengambil bagian dalam aksi “membekukan” Instagram selama 24 jam pada hari Rabu (16/9/2020) untuk memprotes kegagalan perusahaan induknya, Facebook, dalam menangani konten kekerasan dan kebencian serta informasi keliru tentang pemilu.

Mereka termasuk di antara tokoh-tokoh terkenal yang mendukung kampanye terbaru gerakan “#StopHateforProfit”. Gerakan itu meminta orang-orang untuk membuat pesan yang menyoroti kerusakan yang diakibatkan Facebook namun menahan diri untuk tidak menggunakan Instagram selama satu hari.

“Saya tidak duduk dan berdiam diri sementara platform ini tetap membiarkan penyebaran kebencian, propaganda dan informasi keliru, yang diciptakan berbagai kelompok untuk menabur perpecahan dan memecah belah Amerika, yang hanya mengambil langkah setelah ada orang yang tewas,” terang Kardashian West dalam akunnya di Instagram, Selasa (15/9/2020).

Facebook menolak untuk berkomentar namun merujuk pada pengumumannya baru-baru ini tentang apa yang dilakukannya untuk membatasi jangkauan kelompok yang mendukung kekerasan di platformnya dan upayanya untuk melindungi pemilu AS pada bulan November. (VOA)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini